Sukses

4 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Anda Tambah Sukses

Tidak ada orang sukses yang tidak memiliki tujuan dalam hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bicara soal kesuksesan tidak lepas dari bagaimana kebiasaan Anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Penulis “The Power of Habit”, Charles Dunhigg meyakini kebiasaan merupakan hal yang penting dalam membuat perubahan.

Melansir dari Lifehack, Senin (7/3/2016), empat kebiasaan tersebut disebut sebagai “The Pillar of Successful Living”.

Gaya hidup sehat

Mengubah gaya hidup memiliki efek yang positif ke dalam hidup Anda. Tidak hanya soal berolahraga dan makan yang sehat, namun juga dengan mengubah pola hidup Anda menjadi teratur.

 

Dengan begitu, pikiran akan lebih terfokus dan Anda akan lebih percaya diri. Memulai gaya hidup sehat akan membuat Anda merasa lebih baik. 

Berorientasi pada tujuan

Tidak ada orang sukses yang tak memiliki tujuan dalam hidupnya. Dave Ramsey membuat daftar yang menyoroti perbedaan antara orang-orang sukses dan tidak. Dalam daftar itu, tertulis bahwa orang yang sukses memiliki tujuan hidup dan fokus pada tujuan tersebut.

Sekitar 67 persen orang sukses menulis tujuannya dan 80 persen diantaranya fokus pada satu tujuan. Jadi, lebih baik Anda memilih satu tujan hidup, menuliskannya dan bekerja keras untuk mencapainya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Hidup bebas utang

Apabila Anda sudah memiliki utang, mulailah melunasinya. Pikirkan pos pengeluaran apa saja yang bisa dihemat untuk membayar utang, seperti minum di kedai kopi, membayar tv kabel, hingga makan di restoran.

Mungkin Anda bisa menghentikannya untuk beberapa tahun ke depan, dan uangnya bisa dipakai untuk membayar utang.

Senang berbagi

Memulai hidup dermawan bukan hanya dengan mendonasikan uang, tapi juga bisa dengan meluangkan waktu untuk melakukan hal bermanfaat bagi orang lain. Misalnya, meluangkan waktu di panti asuhan atau panti jompo. (Shabrina Aulia Rahmah/Ndw)

Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.