Sukses

Mau Resign? Pikirkan Dulu 3 Hal Ini

Keadaan kantor yang tidak kondusif, hingga tekanan yang bertubi-tubi merupakan beberapa faktor yang dapat terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak faktor yang dapat membuat seseorang resign atau berhenti dari pekerjaannya. Keadaan kantor yang tidak kondusif, tidak adanya dukungan keluarga, hingga tekanan yang bertubi-tubi merupakan beberapa faktor yang dapat terjadi.

Walaupun sudah berkeinginan kuat untuk berhenti dari pekerjaan, banyak orang yang tidak memiliki rencana matang akan apa yang mereka ingin lakukan.

Melansir carreerealism.com, Jumat (11/3/2016) berikut beberapa hal yang harus Anda pikirkan apabila ingin berhenti bekerja:

1. Ketahui apa yang diinginkan

Mengetahui minat diri Anda merupakan satu hal yang harus dilakukan. Apabila Anda sudah mengetahui passion, maka akan lebih mudah nantinya bagi Anda untuk menyusun rencana

2. Memiliki CV yang bagus

CV bukan hanya berfungsi sebagai penanda riwayat pekerjaan apa saja yang sudah dilakukan. CV juga merupakan senjata Anda apabila Anda sudah membuat keputusan bulat untuk keluar dari pekerjaan.

Dengan memiliki CV yang bagus Anda mampu untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dibanding sebelumnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Bikin resume online

Di era digital seperti sekarang ini, penting bagi Anda untuk dapat membuat resume di internet. Website seperti Linkedin dapat sangat membantu Anda untuk menemukan pekerjaan impian. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini