Sukses


Indonesia Timur, Target Baru Berlibur dan Berinvestasi Properti

Berlibur bisa menguras tabungan yang telah lama dikumpulkan, kecuali Anda punya ide cemerlang tentang potensi investasi dari sebuah kawasan

Liputan6.com, Jakarta - Orang tua yang gemar berpetualang, entah itu ke pantai atau ke gunung, biasanya menularkan hobi yang sama kepada anak-anaknya. Alhasil, dari minat selaras inilah tercipta suatu misi bersama yakni melakukan liburan keluarga minimal dua kali dalam setahun.

Tak heran jika pada akhirnya daftar libur panjang yang tertera pada kalender diberi lingkaran dari spidol merah serta catatan berupa destinasi wisata tahun ini. Kemudian, masing-masing anggota keluarga mulai mempersiapkan bujet untuk berlibur, dan orang tua mulai mengajukan cuti tahunan ke kantor tempat mereka bekerja.

Sebelum menentukan tujuan wisata, keluarga terlebih dahulu bermusyawarah dan memberi suara tentang target liburan. Jika Bali, Yogya dan Lombok sudah terlampau sering dijelajahi, mengapa tak menyasar objek wisata di belahan timur Indonesia?

Seperti mengutip laman Rumah.com, pulau-pulau yang ada di Flores, Sumba, Maluku, Raja Ampat dan Makassar hingga kini masih menjadi juara dalam hal keindahan pemandangan bawah lautnya.

Pas untuk keluarga yang menyukai aktivitas snorkeling dan diving. Atau bagi pecinta gunung, di Maluku Utara terdapat Gunung Gamalama yang juga memiliki mitos serta pesona alam luar biasa.

Siasati hari libur nasional

Raja Ampat adalah surga bagi para diver (sebutan untuk penyelam), karena lansekap alam bawah lautnya yang sangat indah dan mengagumkan. Beberapa pantai yang bisa dikunjungi untuk melakukan snorkeling atau diving di Raja Ampat antara lain Pantai Yefpian, Pantai Olobi, Pantai Banos, Ganan, dan Pantai Teteruga.

Jika tertarik berwisata ke sini, segeralah cek kalender Anda karena di bulan Mei terdapat hari libur nasional yang pas dijadikan waktu berpiknik. Contohnya Kamis, 5 Mei dan Jumat, 6 Mei. Dua hari libur berturut-turut ini bisa digunakan untuk liburan penuh selama seminggu, dengan mengambil cuti tanggal 2, 3, dan 4 Mei.

Sumber: pixabay

Lalu bagaimana cara menuju Raja Ampat? Wisatawan yang datang dari Jakarta, Surabaya, atau Indonesia bagian barat lainnya tentu membutuhkan akomodasi perjalanan berupa pesawat terbang. Sebaiknya, beli tiket pesawat jauh-jauh hari agar mendapat harga tiket yang terjangkau, atau siapa tahu Anda bisa menemukan promo perjalanan.

Di jaman yang serba praktis, traveler hanya perlu membuka website pemesanan hotel dan tiket pesawat yang marak tersedia. Mengecek jadwal penerbangan menuju Makassar atau destinasi wisata lainnya juga bisa dilihat melalui situs tersebut. Selain cepat dan mudah, beberapa portal juga kerap memberi potongan harga menarik agar bujet liburan Anda tak menguras kantong.

Hobi traveling dapat dijadikan ide berinvestasi

Makassar, sebagai destinasi yang sedang ramai diperbincangkan tak hanya menarik karena perkembangannya yang pesat. Banyak spot wisata cantik yang mengagumkan di sini. Salah satunya Taman Laut Taka Bonerate yang menjadi surga bagi para penyelam.

Di sana, wisatawan bisa berenang bersama dengan ratusan jenis ikan, kura-kura dan penyu. Tak hanya itu, kecantikan terumbu karangnya juga akan membuat siapapun betah berlama-lama berada di sini. Tertantang untuk diving di taman laut ini?

Sumber: wisatasulawesi.com

Sebelum ke sana, Anda dan keluarga harus mempersiapkan akomodasi dan penginapan sejak beberapa hari sebelumnya. Akan tetapi perlu diingat, Makassar kini menawarkan cukup banyak properti yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat menginap keluarga di kala liburan sekaligus sarana berinvestasi yang tepat. Misalnya, rumah tapak seperti Ilma D’Mansion yang berlokasi di Jl. Tamangappa Raya, Makassar.

Perumahan berkonsep modern minimalis ini berjarak 13,8km dari Anjungan Pantai Losari yang merupakan ikon Kota Makassar. Harga jual satu unit di klaster ini berkisar antara Rp 400 juta hingga Rp 500 juta. Relatif terjangkau untuk Anda yang ingin mencicip nikmatnya bisnis properti.

Salah satu jenis properti lain yang juga potensial adalah apartemen. Hunian vertikal dinilai menjadi pilihan paling menarik untuk berinvestasi di Kota Makassar di tengah fluktuasi ekonomi saat ini. Sebab, menjanjikan imbal hasil yang relatif tinggi seiring dengan pertumbuhan ekonomi Ibu Kota Sulawesi Selatan itu.

Kini pembangunan Kota Makassar lambat laun terlihat semakin kencang dan banyak orang berdatangan untuk urusan bisnis. Tak ayal jika apartemen akan menjadi akomodasi favorit bagi pebisnis tersebut. Dan tak menutup kemungkinan, apartemen bisa menjadi alternatif menginap bagi para traveler selain hotel atau vila.

Coba pikirkan, jika Anda memiliki satu unit apartemen di Makassar, Anda dan keluarga bisa menempati selagi berlibur tanpa perlu menyewa kamar hotel. Karena tak menutup kemungkinan, daya pikat yang dimiliki Makassar membuat siapapun rindu untuk bertandang lagi dan lagi.

Nah, saat tak digunakan, ruang apartemen Anda bisa disewakan kepada wisatawan lokal maupun mancanegara dengan sistem harian. Bisa menjadi income tambahan yang menarik, kan?

Foto: Pixabay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.