Sukses

Petuah Cerdas Cara Raih Sukses dari 5 Wanita Hebat

Kesuksesan tak memandang jenis kelamin. Siapapun boleh sukses dan punya hak yang sama untuk mengalami hal itu, termasuk wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan tak memandang jenis kelamin. Siapapun boleh sukses dan punya hak yang sama untuk mengalami hal itu, termasuk wanita.

Kini, tak sedikit wanita yang mencapai kesuksesan. Di sebuah perusahaan, wanita juga banyak memegang jabatan penting. Seperti beberapa wanita ini. Mereka sukses dan punya jabatan tinggi berkarir di perusahaan layanan keuangan kelas dunia, Morgan Stanley.

Mereka berbagi tips bagaimana untuk mencapai kesuksesan. Dilansir dari Business Insider, Sabtu (12/3/2016), berikut petuah sukses dari para wanita hebat itu.

1. Jangan Selalu Berkata "Iya" Meski untuk Sebuah Peluang

"Jangan lewatkan peran atau pekerjaan potensial yang fantastis dengan berpikir bahwa Anda harus mengikuti jalur karir tertentu. Tapi tak harus selalu berkata iya untuk setiap peluang yang ditawarkan. Pastikan Anda punya seseorang yang dipercaya, yang bisa membantu berpikir lewat peluang-peluang itu saat datang."

Celeste Mellet Brown - Managing Director Corporate Treasurer

2. Berhenti Meminta Maaf

Saat saya memulai karir saya. Biasanya saya sering khawatir dalam menyuarakan pendapat saya. Bos saya mengatakan kalau saya tak usah meminta maaf untuk jadi diri sendiri, dan petuah tersebut mengubah saya

Katy Zhao — Vice President, Investment Products & Services, Wealth Management

3. Tiga Hal yang Dibutuhkan

"Pertama, Anda harus punya mimpi, kedua adakah ide dan tujuan, kemudian ketiga adalah gairah. Memang jelas, memiliki keterampilan dan bekerja keras adalah hal penting, tapi tidak jika Anda tak punya mimpi dan tujuan, dan jangan kaget jika Anda tak juga sampai di sana. Dan jika Anda tidak melengkapi mimpi dengan gairah, maka akan kecewa akan pilihan karir yang dijalani. Juga ada waktu yang sulit pada siklus bisnis seperti keuangan"

Wei Sun Christianson — CEO Morgan Stanley China, Co-CEO Morgan Stanley Asia Pacific

4. Jujur

"Saat pertama kali saya mendapatkan posisi manajemen hampir 15 tahun lalu, Global Manager saya meminta saya untuk selalu ingat bahwa transparansi dan kejujuran adalah kunci untuk menjaga hubungan dan mendapatkan kepercayaan dari orang lain. Dan ini jauh lebih sulit dari yang dibayangkan. Ini benar."

Yuki Hashimoto — Managing Director, Head of Fixed Income, Japan

5. Buat Jaringan dengan Orang di Luar Lingkungan

"Sangat menguntungkan untuk karir Anda jika Anda bisa memperluas jaringan ke luar. Jika Anda membangun hubungan dengan kolega di tim atau divisi lain, itu akan memberi dukungan jaringan yang bisa bermanfaat untuk karir. Saya pikir memiliki jaringan yang baik juga bisa membantu Anda mengerjakan pekerjaan dengan lebih efektif. Karena lebih baik terhubung dengan bisnis yang lebih luar. "

Jessica Alsford, Executive Director, Head of Sustainable+Responsible Investment, Equity Research

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.