Sukses

BERANI BEDA: Nurchaeti, Mantan TKI Sukses Jadi Pengusaha Laundry

Seusai menjadi pekerja di Singapura selama 3 tahun, dia memakai uang hasil jerih payahnya sebagai modal membuka usaha laundry pakaian.

Liputan6.com, Jakarta - Nurchaeti, nama mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) itu. Seusai menjadi pekerja di Singapura selama 3 tahun, dia memakai uang hasil jerih payahnya sebagai modal membuka usaha laundry pakaian.

Pelan tapi pasti, bisnis wanita yang akrab disapa Ibu Titi ini, berkembang hingga kini memiliki 6 toko Laundry NN. Nilai omzet pun mencapai Rp 60 juta per bulan.

"Saya memulai usaha ini pada tahun 2013. Ketika itu saya baru pulang bekerja di luar negeri. Bermodal Rp 20 juta," dia mengawali cerita saat memulai usahanya.

Dengan menjaga kualitas dan sistem pemasaran yang baik, usahanya terus berkembang. "Kalau setiap bisnis punya kesusahan dan tantangan yang berbeda. Sedangkan untuk  bisnis laundry, tantangannya adalah di kenyamanan pelanggan. Dan quality terhadap cucian. Jadi semua punya kendala. Jadi just enjoy. Nikmati saja," pesan dia.

Ingin tahu cerita lengkapnya, simak di video Berani Beda berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.