Sukses

Hal yang Dilakukan 5 Miliarder Teknologi dengan Hartanya

Selain memiliki harta segudang, mereka juga memiliki kesamaan lain. Mereka merupakan miliarder di bidang teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Anda pasti sudah sering mendengar nama-nama miliarder terkenal seperti Mark Zuckeberg, Sergey Brin hingga Bill Gates.

Selain memiliki harta segudang, mereka juga memiliki kesamaan lain. Mereka merupakan miliarder di bidang teknologi. Hampir sebagian besar hartanya dihasilkan dari bisnis dunia digital.

Data dari Forbes menunjukkan enam dari lima belas orang terkaya di dunia sebagian besar berbisnis di bidang teknologi. Namun, tahukah Anda apa yang dilakukan para miliarder tersebut dengan uangnya? Melansir fool.com, Rabu (16/3/2016) berikut ulasannya:

Sergey Brin dan Larry Page

Pendiri Google ini bertengger di daftar orang terkaya versi Forbes peringkat 12 dan 13. Mereka berdua berhasil mendulang kekayaan hingga US$ 32,5 miliar atau setara dengan Rp 463,1 triliun.

Mereka menginvestasikan kembali kekayaannya tersebut dengan membuat sebuah perusahaan holding diberi nama moonhsots yang merupakan bagian dari model bisnis Google.

Larry Ellison

Sebelumnya, Larry Ellison merupakan CEO dari perusahaan teknologi Oracle. Walaupun sudah tidak menjabat sebagai CEO, Ellison tetap didapuk sebagai komisaris perusahaan. Seperti banyak miliarder lainnya, Larry Ellison menyumbangkan sebagian besar hartanya untuk keperluan amal

Mark Zuckerberg

Bos Facebook ini mampu masuk ke daftar orang terkaya dunia dengan total aset kekayaan mencapai US$ 44,6 miliar. Setelah kelahiran putri pertamanya, Mark dan Priscilla membuat keputusan untuk menyumbangkan 99 persen harta kekayaannya untuk amal.

Jeff Bezos

Jeff Bezos menempati urutan ke lima orang terkaya dunia dengan total kekayaan mencapai US$ 45,2 miliar. Namun berbeda dengan miliarder lainnya, ia tidak terlalu suka mendonasikan harta yang dimiliki. Walaupun begitu ia telah mendonasikan US$ 10 juta hartanya untuk pengembangan inovasi di Seattle Museum of History and Industry.

Bill Gates

Orang terkaya nomor satu di dunia ini mungkin merupakan seorang miliarder yang senang sekali mendonasikan hartanya. Walaupun aset kekayaannya mencapai US$ 75 miliar, ia dan istrinya senantiasa menyumbangkan keuntungan perusahaan untuk yayasan miliknya di bawah bendera Bill & Melinda Foundation. (Vna/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Orang terkaya adalah orang yang memiliki harta paling berlimpah.

    Orang Terkaya