Sukses

Tarif Tol Cipali Diskon 30% Mulai Bulan Depan

Pemberian diskon untuk mendukung pertumbuhan bisnis logistik serta mendorong perekonomian daerah yang dihubungkan keberadaan Tol Cipali.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lintas Marga Sedaya (LMS) memberikan potongan tarif (diskon) sebesar 30 persen pada rute Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Potongan tarif tol tersebut diberikan untuk kendaraan golongan II sampai V.

Wakil Direktur Utama LMS Hudaya Aryanto mengatakan, program itu untuk mendukung pertumbuhan bisnis logistik serta mendorong perekonomian daerah yang dihubungkan keberadaan Tol Cipali.

"Program ini merupakan inisiatif dan peran aktif LMS dalam meningkatkan layanan kepada pengguna jalan tol, terutama kendaraan Golongan II–V. Program ini diharapkan dapat ikut mendorong peningkatan arus logistik antar daerah, yang akan berkontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi lokal," kata dia di Jakarta, Rabu (16/3/2016).


Dia mengatakan, diskon tersebut akan mulai berlaku April 2016. Nantinya secara otomatis tarif tol untuk golongan II sampai V akan lebih murah 30 persen.

"Melalui program ini diharapkan semakin banyak pengendara truk yang dapat mengakses dan merasakan manfaat Tol Cipali," ungkap dia.

Selain program diskon, LMS juga berencana menawarkan kerjasama strategis kepada pengusaha logistik dan truk untuk optimalisasi manfaat jalur tol Cipali.

Hudaya mengatakan rencana kerjasama strategis yang akan ditawarkan merupakan komitmen LMS untuk mengoptimalkan manfaat Tol Cipali. Hal ini sejalan dengan tujuan dibangunnya Tol Cipali yang diharapkan menjadi salah satu solusi strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan sosial.

Sebagai informasi, Tol Cipali memiliki panjang 116,75 kilometer (km) dan diresmikan Presiden Jokowi di bulan Juni 2015. Tol tersebut merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia.

Jalan tol ini merupakan kelanjutan dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek, menghubungkan Jalan Tol Palimanan-Kanci. Tol Cipali juga menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan Merak, Banten hingga Banyuwangi, Jawa Timur. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tarif tol adalah aturan pungutan yang dikenakan oleh pihak jasa tol kepada pengguna jalan tol.

    Tarif Tol

  • Tol Cipali adalah sebuah jalan tol yang terbentang sepanjang 116 kilometer yang menghubungkan daerah Cikopo, Purwakarta dengan Paliman.
    Tol Cipali adalah sebuah jalan tol yang terbentang sepanjang 116 kilometer yang menghubungkan daerah Cikopo, Purwakarta dengan Paliman.

    Tol Cipali

Video Terkini