Sukses

Orang Sukses Gunakan 10 Menit Sebelum Bekerja untuk 5 Hal Ini

Waktu yang Anda gunakan sebelum memulai pekerjaan akan menentukan seberapa produktif dan efektif diri Anda.

Liputan6.com, Jakarta Ketika bekerja, maka Anda akan dituntut untuk melakukan pekerjaan Anda sebaik mungkin. Oleh karena itu, waktu yang Anda gunakan sebelum memulai pekerjaan akan menentukan seberapa produktif dan efektif diri Anda.

Tidak hanya untuk mempersiapkan diri, namun juga hal tersebut diperlukan untuk membangun suasana yang menyenangkan di tempat kerja. Dengan begitu, hubungan dengan rekan kerja Anda juga semakin baik.

Dilansir dari Business Insider, Senin (21/3/2016) berikut adalah hal-hal yang dilakukan orang sukses pada 10 menit waktunya sebelum mereka bekerja.

1. Datang tepat waktu

Salah satu hal yang biasa dilakukan oleh orang sukses adalah datang tepat waktu, atau lebih awal. Dengan begitu dia akan memiliki lebih banyak waktu untuk bersiap sebelum melakukan pekerjaannya. Lagipula, Anda akan merasa tertekan apabila muncul di kantor dengan terburu-buru dan kemudian harus langsung bekerja. Bila hal itu terjadi, produktivitas Anda tidak akan baik. Usahakan agar Anda memiliki waktu, bahkan untuk sarapan. Dengan begitu Anda akan mengurangi resiko stress.

2. Merenung untuk perbaikan diri

Hal ini dilakukan demi mencapai hasil terbaik. Orang-orang sukses memanfaatkan waktunya untuk menyendiri dan melakukan refleksi. Mereka bisa memulainya dengan membuat daftar prioritas atau ha-hal apa saja yang akan dilakukan pada hari tersebut. Selain itu, mereka juga bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk memikirkan kembali mengenai tujuan hidup mereka. Dengan begitu, apa yang Anda lakukan agar lebih teratur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buat diri nyaman

3. Membuat diri senyaman mungkin

Selain melakukan refleksi, dengan memiliki waktu sebelum bekerja, Anda dapat menyesuaikan diri agar lingkungan kerja Anda lebih nyaman. Anda bisa merapikan meja yang kotor, atau membuat diri Anda senyaman mungkin dengan melakukan peregangan kecil. Anda juga bisa mengatur posisi terbaik untuk duduk agar Anda lebih tenang saat bekerja.

4. Menyapa rekan sekantor

Hal ini juga penting, terutama bila Anda adalah seorang pemimpin. Menyapa rekan Anda akan membangun kepedulian sehingga Anda semangat untuk bekerja kemudian. Dengan bersikap seperti itu, maka lingkungan kerja Anda juga akan menjadi menyenangkan untuk banyak orang. Ketika Anda menyapa rekan, Anda juga akan mengetahui kabar yang baik ataupun tidak. Hal tersebut akan mengantisipasi kerugian pada pekerjaan Anda.

5. Menikmati pekerjaan

Dengan berbicara dengan rekan-rekan Anda, maka Anda juga bisa memanfaatkan momen tersebut untuk tertawa dan menghibur diri. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih nyaman, dan mensyukuri pekerjaan Anda. Hal tersebut dapat meningkatkan kinerja Anda di kantor. Selain itu otot senyum Anda dapat membawa mood Anda menjadi positif agar lebih fokus terhadap apa yang Anda kerjakan.

(Shabrina Aulia Rahmah)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.