Sukses

Rute Penerbangan Silangit Dorong Danau Toba Jadi Ikon Dunia

Pemerintah diharapkan terus meningkatkan kapasitas penerbangan ke bandara Silangit.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Tapanuli Utara menyambut positif peresmian penerbangan langsung dari Bandara Soekarno Hatta Banten ke Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Dengan penerbangan tersebut mendukung pembangunan khususnya di wilayah Tapanuli Utara.

Tokoh Masyarakat Tapanuli Utara‎ Opu Garuda Purba mengatakan, pembukaan rute tersebut sudah ditunggu-tunggu masyarakat.

Dia mengatakan hal tersebut juga menunjukan komitmen pemerintah dalam mewujudkan Danau Toba sebagai ikon pariwisata nasional maupun internasional.

"Kami sangat senang di Tapanuli Utara dan Tapanuli pada umumnya. Kami memaklumi dibukanya rute Garuda Indonesia Jakarta- Silangit mendukung rencana Danau Toba  ikon wisata nasional dan internasional," kata dia di Silangit, Sumatera Utara, Selasa (22/3/2016).

Dia mengatakan, pembangunan Bandara Silangit sendiri sudah didengungkan oleh mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. ‎Pembangunan tersebut dilanjutkan oleh Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Ini sangat kami sambut sebesarnya-sebesarnya kami ucapkan terimakasih kepada pemerinrah yang merencanakan Pak Dahlan Iskan dan sekarang diteruskan Menteri BUMN (Rini Soemarno) dan Menteri Perhubungan (Ignasius Jonan) dan Garuda Indonesia," ungkap dia.

Opu berharap, pemerintah terus meningkatkan kapasitas penerbangan ke Silangit. Selain itu, dia berharap adanya pembangunan infrastruktur jalan untuk mendukung wisata Danau Toba.

Dia juga  mengimbau kepada masyarakat supaya lebih ‎bersosialisasi dengan para wisatawan yang datang. "Kalau wisata Danau Toba nanti telah menjadi ikon internasional banyak wisatawan datang meningkatkan pendapatan, kemajuan, dan pendapatan," tutur dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini