Sukses

Orang Terkaya di Dunia yang Alergi ke Kantor

Sejumlah orang kaya memiliki kekayaan dari investasi saham, berbisnis dan sebagainya.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini banyak sekali orang terkaya di dunia yang memiliki kekayaan hingga miliaran dolar Amerika Serikat.

Sumber pundi kekayaan mereka antara lain dari investasi saham, berbisnis dan sebagainya. Menariknya, ternyata sedikit dari mereka yang tidak pernah merasakan kehidupan bekerja di kantor.

Karena itu, sekarang tim CekAja.com bakalan memberikan Anda daftar orang-orang terkaya di dunia yang tidak pernah bekerja di kantor. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya seperti dikutip dari www.cekaja.com, Rabu (23/3/2016):

1. Richard Branson

Siapa tidak kenal pria yang satu ini. Richard Branson merupakan orang yang memimpin 400 perusahaan di seluruh dunia di bawah naungan grup Virgin.

Ketika memasuki usia dua puluhan, Branson muda mendirikan sebuah perusahaan recording yaitu Virgin Records dan di menjuallnya pada tahun 1992 dengan harga yang fantastis yaitu US$ 1 miliar.(Baca juga: Tujuh Ketakutan yang Tidak Pernah Dimiliki Orang Kaya dan Sukses)

Dibalik kekayaannya tersebut, seumur hidup Branson memutuskan untuk tidak pernah bekerja di kantor. Apabila ada pekerjaan yang harus dilakukan dirinya lebih memilih untuk bekerja di luar kantor.

"Setidaknya aku punya lima tempat yang aku sukai untuk bekerja, dan kantor tidak akan pernah ada dalam daftar tersebut," ungkap Branson kepada media.

Pada saat awal-awal kariernya dalam mendirikan perusahaan, Branson ternyata memiliki ruangan kerja sendiri di sebuah rumah kapal.

Gilanya lagi, kapal tersebut berada di tengah-tengah kanal kota London. Bagi dia, ide-ide cemerlang justru datang dari luar kantor seperti saat dia menikmati keindahan pulau pribadi miliknya di Karibia.

2. Jack Ma

Anda tahu situs jual beli terkenal dari China, Alibaba? Pastinya kalau Anda tahu situs tersebut, Anda mengenal tokoh di balik kesuksesan Alibaba, Jack Ma.

Pendiri sekaligus CEO Alibaba Group ini dinobatkan sebagai orang paling kaya di Asia, bahkan masuk jajaran orang-orang terkaya di dunia.

Jack Ma bahkan diisukan memiliki kekayaan jauh lebih banyak dibandingkan Warren Bufffet, dan miliarder terkenal, Bill Gates. Tapi tahukah Anda kalau ternyata Jack Ma seakan alergi terhadap kantor?

Ya, dirinya bisa dibilang memiliki kenangan pahit dengan kantor. Lantaran, pria yang mendirikan Alibaba pada1998 tersebut pernah ditolak untuk melamar pekerjaan sebanyak 30 kali. Semuanya terjadi ketika dia lulus kuliah Mulai dari lamaran ke KFC hingga kantor polisi semuanya ditolak.

"Saya mencoba kerja di kantor polisi; mereka bilang, ‘Anda tidak bisa’. Saya bahkan melamar ke KFC. Ada 24 orang pelamar. 23 diterima. Saya satu-satunya yang ditolak," ujar Jack Ma dalam satu pengakuannya.

Namun, hal tersebut justru membuatnya terpacu untuk bangkit hingga mendirikan Alibaba sampai saat ini dan lihatlah betapa kaya dan sukses dirinya saat ini.
(Baca juga: Inilah Daftar Terbaru Orang Terkaya di Dunia)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Orang Terkaya Lainnya

3. Chris Gardner

Memiliki masa kecil yang kelam, Chris Gardner nampaknya juga memiliki alergi dengan kantor. Perjalanan hidup Chris memang begitu berat. Pria kelahiran 9 Februari 1954, ini mengalami masa kecil yang kelam saat tinggal bersama ibu dan ayah tirinya karena begitu banyak siksaan yang diterima dari sang ayah tiri.

Bahkan menurut Gardner, siksaan dari ayah tirinya tersebut lebih kejam daripada pendidikan disiplin militer Amerika Serikat. Hal itu diungkapkan secara serius karena Gardner pernah memasuki sekolah militer.

Setelah putus sekolah tinggi, Gardner melakukan segala cara untuk memenuhi kebutuhan hidup, salah satunya berbohong mengenai usia dan bergabung dengan US Navy dan menjadi seorang asisten penelitian klinis di sebuah Universitas di San Fransisco. (Baca juga: Daftar Pengusaha yang Kaya dengan Modal Minim)

Merasa tidak memiliki penghasilan yang cukup, Gardner meninggalkan kantornya tersebut. Dirinya beranggapan, apabila Anda menginginkan sesuatu yang lebih Anda harus bermimpi dan berusaha untuk menggapainya. Hal ini membuat Gardner memutuskan menjadi seorang pialang saham.

Melalui kegiatan yang satu inilah akhirnya dia mendapatkan kekayaannya. Bukan kantor, bukan pendidikan melainkan mimpi yang terus ingin dicapainya serta usaha, dan keputusannya untuk menjadi seorang pialang saham yang membuatnya masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia saat ini. (Ahm/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini