Sukses

Bursa Asia Bergerak Variatif Jelang Akhir Pekan

Saham Jepang memimpin kenaikan di Asia karena yen tergelincir dan mencerahkan prospek ekspor.

Liputan6.com, Jakarta Saham Jepang memimpin kenaikan di Asia karena yen tergelincir dan mencerahkan prospek ekspor. Sementara ekuitas Taiwan turun untuk hari keempat setelah bank sentral negara tersebut memangkas suku bunga.

Indeks Topix naik 0,7 persen pada 10:17 waktu Tokyo, siap untuk kemajuan mingguan 1,4 persen. Saham patokan Korea Selatan sedikit berubah, sementara Malaysia mundur.

Yen melemah untuk hari keenam berturut-turut, jatuh 0,3 persen menjadi 113,19 per dolar. Pound Inggris turun 0,2 persen, memperpanjang kerugian mingguan menjadi 2,4 persen, kinerja terburuk di antara mata uang utama.

Dilansir dari Bloomberg, Jumat (25/3/2016), Setelah mengacaukan pasar pada bulan Agustus dan lagi pada awal Februari, prospek suku bunga AS yang lebih tinggi kembali jadi sorotan, saat presiden Federal Reserve daerah menunjukkan dukungan untuk tingkat yang lebih tinggi secepat surat perintah data ekonomi.

Bursa Asia Pasifik termasuk AUstralia, Hong Kong, India dan Singapura tutup karena libur. Juga kebanyakan bursa di Eropa dan Amerika Utara.

Saham Toyota Moor Corp naik 2,1 persen. Honda Motor CO naik 2,7 persen dan Canon Inc juga naik 1,8 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.