Sukses

Pertamina Pasok Pertalite ke Kepulauan Talaud

Penyaluran Pertalite ke Talaud dapat mengatasi kekurangan pasokan premium penugasan.

Liputan6.com, Manado - PT Pertamina (Persero) menyalurkan Pertalite, Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Bitung ke Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Sebanyak 90 ribu liter Pertalite dikirim menggunakan kapal MT Permata Selatan.

General Manager Marketing Operation Region VII Sulawesi Tengku Badarsyah mengatakan, penyaluran ‎BBM dengan kadar Research Octane Number (RON) 90‎ ke Talaud tersebut dapat mengatasi kekurangan pasokan Premium Penugasan yang diakibatkan penetapan kuota oleh Pemerintah.

"Secara teknis Pertamina mampu memenuhi berapa pun peningkatan kebutuhan Pertalite di Kep.Talaud, " kata Tengku, saat meluncurkan penjualan Pertalite, di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (26/3/2016).

Tengku menuturkan, pendistribusian Pertalite ke ke wilayah paling utara di Indonesia timur tersebut menjadi salah satu bukti komitmen Pertamina memberikan kepuasan kepada pelanggan dalam hal kualitas dan kuantitas.

"Kami ingin  masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud mendapatkan pilihan BBM selain bahan bakar yang tersedia selama ini yaitu Premium," ujar dia.

Pertalite merupakan varian produk bahan bakar gasoline yang diformulasikan Pertamina untuk konsumen yang menghendaki bahan bakar dengan pembakaran yang lebih baik dengan harga terjangkau.

"Langkah ini terinspirasi oleh perkembangan teknologi kendaraan bermotor di Indonesia dan sesuai kebijakan pemerintah," tutur Tengku.

Terminal BBM Bitung adalah supply point Bahan Bakar untuk Sulawesi Utara yang melayani kurang lebih 1.700 Kilo Liter (KL) kebutuhan BBM per hari. ‎(Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.