Sukses

2 Fokus Program Prioritas Jokowi: Deregulasi dan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo punya dua fokus pembangunan yang bakal dilakukan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo punya dua fokus pembangunan yang bakal dilakukan. Di antara banyak program pembangunan, Jokowi punya prioritas penyederhanaan perizinan dan pembangunan infrastruktur.

"Dua hal ini kita akan dahulukan," kata Jokowi di acara Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Dikatakan mantan Gubernur DKI Jakarta ini, dua hal itu dianggap penting karena menjadi modal dasar oenignkatan daya saing dan percepatan pembangunan di dalam negeri.

 

 Di luar hal itu, Jokowi mengatakan, beberapa fokus pemerintah yang lain adalah pembangunan sumber daya manusia, industrialisasi, dan hilirisasi. Menurut Jokowi itu juga tak kalah penting.

Namun fokus pemerintah pertama tetap di sektor deregulasi dan infrastruktur.

"Meskipun saya tahu yang namanya industrialisasi, hilirisasi itu penting sekali, ini akan mengikuti itu. SDM juga penting sekali, saya setuju tapi ingat yang dua ini (deregulasi dan infrastruktur) akan kita dahulukan, " tuturnya.

(Ilyas/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini