Sukses

Kebiasaan 6 Orang Sukses di Malam Hari

Meskipun beberapa dari mereka ada yang memikirkan lagi mengenai pekerjaan, ada juga yang memilih untuk menikmati waktu luangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Orang sukses tentu memiliki banyak aktivitas. Tetapi, bukan berarti mereka kehilangan kehidupan pribadinya.

Meskipun beberapa dari mereka ada yang memikirkan lagi mengenai pekerjaan, ada juga yang memilih untuk menikmati waktu luangnya.

Mereka tetap melakukan hal yang produktif, di pagi maupun malam hari. Mungkin Anda bisa meniru salah satunya agar rutinitas lebih bermanfaat. Anda bisa memikirkan kegiatan lain yang lebih menyenangkan.

Melansir dari Life Hack, Rabu (30/3/2016) berikut adalah 6 orang sukses dengan kebiasaan mereka di malam hari setelah selesai melakukan aktivitas.

1. Barack Obama

Kebiasaan: persiapan untuk besok

Entah karena sifat atau tuntutan pekerjaan, Presiden Obama sering menghabiskan beberapa jam setiap malam, mengatur jadwal untuk bertugas keesokan harinya. Dia menuliskan kegiatannya secara menyeluruh agar dirinya bisa sesiap mungkin dalam menghadapi hari, bahkan juga memecahkan permasalahan dengan matang. Anda bisa menirunya dengan membuat jadwal kegiatan pada waktu-waktu yang penting.

2. Vera Wang

Kebiasaan: mencari inspirasi

Setelah memeriksa email dari staf, Vera Wang akan mengalokasikan sebagian dari malamnya untuk berekspresi mengenai desain. Karena sifat yang terarah, hal ini membuat Wang lebih lancar dalam mengalirkan ide-idenya di saat yang penting.

Mencontoh Vera Wang, bukan berarti Anda harus terus memikirkan pekerjaan saat pulang. Namun tidak ada salahnya bila Anda melakukan beberapa tindakan kecil untuk menghindari pekerjaan di luar dugaan.

3. Joel Gascoigne

Kebiasaan: berjalan santai

Setiap sore, setelah semua pekerjaannya selesai, CEO Buffer, Joel Gascoigne memanfaatkan 20 menitnya untuk berjalan kaki. Dia akan melakukan ini sebelum akhirnya merelaksasikan diri dan tidur. Gascoigne melakukan ini agar dia merasa lelah hingga akhirnya mudah untuk beristirahat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bill Gates

4. Bill Gates

Kebiasaan: membaca buku

Bill Gates menghabiskan satu jam sebelum tidur untuk membaca setiap harinya. Gates melakukan hal ini untuk meringankan tingkat stres dan meningkatkan fungsi kognitif.

Selain itu, dia akan mendapatkan pengetahuan baru mengenai inovasi besar berikutnya yang mungkin muncul.

5. Ariana Huffington

Kebiasaan: mematikan ponsel

Banyak pecandu kerja merasa tidak mungkin untuk mematikan telepon mereka walau hanya semalam. Tapi orang-orang yang melakukan advokasi perlu melakukan proses ini.

Ariana Huffington memilih untuk mematikan ponselnya setelah selesai beraktifitas dan menjauhinya dari tempat tidur.

6. Alex Blumburg

Kebiasaan: diskusi bersama keluarga

Mantan produser NPR, Alex Blumburg, berbicara tentang keinginan untuk menghabiskan banyak waktu dengan istri mudanya Nasneen. Blumburg akan membicarakan mengenai keinginan sukses di perusahaannya sendiri, juga membahas mengenai karyanya yang berpengaruh. (Shabrina Aulia Rahmah/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini