Sukses

4 Tipe Teman yang Bisa Anda Temukan di Kantor

Berhasil memiliki teman di kantor dapat membuat dunia kerja menjadi lebih menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Di kantor, Anda akan menemukan banyak keluhan mengenai jadwal yang begitu padat atau jam kerja yang mengganggu kehidupan sosial Anda. Sebenarnya, keluhan semacam itu tak akan banyak bermunculan jika Anda memiliki teman kerja yang menyenangkan di kantor.

Melansir laman Times of India, Jumat (1/4/2016) ada beberapa rekan kerja yang justru dapat menjadi sangat akrab dan membantu Anda mengurangi beban kerja di kantor. Berhasil memiliki teman di kantor dapat membuat dunia kerja menjadi lebih menyenangkan.


Meski memang, tak semua rekan kerja dapat menjadi teman Anda. Berikut empat tipe teman yang dapat Anda temukan di kantor:

1. Penyelamat

Teman yang satu ini akan selalu mampu menyelamatkan reputasi dan nama Anda di kantor. Katakan saja, Anda datang terlambat ke kantor dan harus segera melakukan presentasi.

Si teman akan membantu mempersiapkan bahan dan alat presentasi sebelum Anda tiba di kantor. Tak hanya itu, dirinya juga akan selalu mendukung Anda kapanpun saat dibutuhkan di kantor.

2. Pendengar

Ada saatnya Anda merasa sangat enggan bekerja dan tak bersemangat di kantor. Tipe teman yang satu ini tak hanya akan membuat Anda merasa nyaman kembali di kantor tapi juga menjaga rahasia Anda.

Anda dapat berbagi rahasia pribadi atau masalah pekerjaan apapun dengannya. Jangan pernah takut, tak hanya mendengarkan dengan baik, teman seperti ini tak akan membocorkan rahasia Anda.

3. Teman bergosip

Anda akan selalu merasa senang bekerja selama teman tipe ini juga berada di kantor. Anda bahkan dapat bergosip atau berceloteh ringan dengannya tanpa mengganggu pekerjaan.

Mulai dari kegilaan jadwal kerja hingga kisah-kisah asmara di kantor, Anda dapat selalu berbagi dengannya. Bergosip setelah bekerja seharian tentu saja tak ada salahnya dan cenderung menyenangkan.

4. Penasehat

Situasi tak menyenangkan di kantor sudah biasa terjadi. Tapi ada satu tipe teman yang selalu dapat menyelamatkan Anda dari pikiran buruk di kantor.

Ada banyak hal bersifat profesional yang kadang juga merepotkan Anda. Tak perlu khawatir, ada teman yang nasehat-nasehatnya selalu membuat Anda lebih tenang dalam menghadapi beban kerja di kantor.

Dirinya selalu memberikan kritik yang membangun atau saran yang mudah diterapkan. Teman yang jago menasehati ini juga tidak pernah memaksa Anda untuk mengikuti saran-sarannya dan cenderung menghibur kala Anda bekerja di kantor. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.