Sukses

Top 3: Wanita Terkaya Sepanjang Masa

Berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (4/4/2016):

Liputan6.com, Jakarta - Jika dilihat dari sisi sejarah, perempuan memiliki masa yang sulit untuk menjadi kaya. Alasannya banyak aturan mengenai warisan yang lebih memberikan keuntungan bagi laki-laki. Selain itu, dalam sejarahnya di beberapa negara hak pengendalian properti harus berada di tangan laki-laki.

Berbagai aturan tersebut membatasi jumlah taipan wanita selama berabad-abad. "Wanita dengan kekayaan pribadi yang cukup besar adalah fenomena modern," kata profesor sejarah kuno Stanford University, Walter Scheidel. Namun ternyata di dunia ini ada beberapa wanita yang mampu memiliki harta kekayaan dan menjadi miliarder.

Artikel mengenai wanita terkaya tersebut menjadi artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (4/4/2016):

1. 10 Wanita Terkaya Sepanjang Masa

Permaisuri Wu menjadi salah satu wanita yang masuk dalam daftar wanita terkaya sepanjang masa. Ia meraih kekuasaan setelah menjadi selir untuk dua kaisar Dinasti Tang. Ketika Kaisar Gaozong naik tahta, Wu dengan kejam menghilangkan orang-orang kesayangan kaisar.

Ia bahkan membunuh putrinya yang lemah dan menuduh kejahatan itu ke istri Gaozong, Permaisuri Wang, yang akhirnya dipenjara dan dibunuh.

Di masa 15 tahun pemerintahannya, kekaisaran bisa memperluas kekuasaannya jauh ke Asia Tengah dan menjadi kerajaan terbesar di dunia kala itu. Kekayaan nasional tumbuh berkat perdagangan teh dan sutra dengan negara-negara Barat. Baca selengkapnya di sini.

2. Miliarder Ini Undang J-Lo ke Pernikahan Mewah Sang Anak

Harta yang melimpah membuat salah satu miliarder terkaya di dunia, Mikhail Gusteriv tak ragu menghabiskan banyak uang demi menggelar pernikahan mewah bagi puteranya.

Tak tanggung-tanggung, pengusaha sukses asal Rusia tersebut menghabiskan uang puluhan miliar rupiah termasuk mengundang penyanyi papan atas Jennifer Lopez untuk menghibur para tamu undangan.

Kemewahan pernikahan sang putra, Said Gusteriv dapat dilihat dari gaun mempelai wanita yang dibanderol seharga US$ 480 ribu atau Rp 6,3 miliar (estimasi kurs: Rp 13.283 per dolar AS). Said menikahi mahasiswi jurusan kedokteran, Khadiza Uzakov yang telah menemaninya selama empat tahun. Baca selengkapnya di sini.

3. Tengok yang Dilakukan 7 Orang Sukses Ini Saat Berumur 25 Tahun

Nama Bill Gates atau Mark Zuckerberg mungkin tidak asing di telinga Anda. Mereka merupakan orang sukses dan kaya raya, yang berkuasa di bidang teknologi.

Tentunya dalam meraih hidup sukses, mereka memiliki sepak terjang sendiri. Pernahkah terpikir oleh Anda apa yang mereka lakukan di usia 25 tahun?

Pada saat itu, beberapa dari mereka ada yang sudah jadi pendiri ataupun membuat kesepakatan dengan perusahaan senilai jutaan dolar AS. Bahkan, ada juga yang saat itu sedang memimpikan bagaimana mereka bisa membuat proyek besar. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini