Sukses

7 Cara Kantongi Uang Tanpa Harus Kuliah

Banyak cara yang dapat ditempuh agar impian Anda untuk kaya dan memiliki uang banyak dapt terwujud.

Liputan6.com, Jakarta - Bangku kuliah dan pendidikan formal memiliki peranan yang penting dalam mendukung kesuksesan seseorang. Namun ternyata, pendidikan formal juga bukan satu-satunya faktor yang dapat membuat Anda mampu meraih mimpi yang diinginkan.

Banyak cara yang ternyata dapat ditempuh agar impian Anda untuk kaya dan memiliki uang banyak dapat terwujud. Melansir entrepreneur.com, Selasa (5/4/2016) berikut ulasannya:

1. Memulai bisnis jasa

Agar mampu mendapat uang dengan mudah maka Anda dapat mencobanya dengan menawarkan jasa yang dimiliki.

Hal ini dapat dimulai dengan mengetahui keterampilan apa yang dimiliki. Melalui keterampilan itulah Anda nantinya mampu menawarkan jasa yang dimiliki.

2. Investasi properti

Salah satu investasi yang menguntungkan adalah investasi di bidang properti. Namun walaupun begitu, investasi properti juga memerlukan pengetahuan dan strategi tersendiri.

Ini lantaran properti merupakan investasi jangka panjang yang memerlukan kelihaian dalam menentukan lokasi, waktu dan pembiayaan yang tepat.

3. Jadi konsultan

Satu hal yang dapat Anda lakukan adalah menjadi konsultan di bidang yang Anda mampu. Selain mampu meraup uang yang banyak, Anda pun dapat terus belajar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Buat produk

Banyak orang yang memilih untuk membuat produk dan menjualnya agar mampu menghasilkan untung yang banyak. Cara ini juga merupakan salah satu cara yang banyak dipakai oleh orang.

5. Ahli di satu bidang

Menjadi ahli di suatu bidang akan membuat Anda banyak perusahaan. Dibandingkan harus menggeluti beberapa pekerjaan, orang yang ahli di satu bidang justru lebih sulit untuk ditemukan.

6. Menyewakan barang

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mendapat uang adalah dengan menyewakan barang yang dimiliki. Selain mudah, Anda pun dapat memanen untung dengan cepat.

7. Kerja sambil petualang

Apabila Anda bukanlah tipe orang yang senang bekerja di kantor, maka Anda pun dapat mencoba untuk bekerja sambil berpetualang. Hal ini dapat dilakukan dengan menjadi seorang penulis lepas ataupun bekerja di agen perjalanan. (vna/nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini