Sukses

Pertamina Salurkan Pertalite ke Palu

Pertamina menargetkan 28 SPBU di Sulawesi Tengah dalam tiga bulan ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) meluncurkan Pertalite di Palu Sulawesi Tengah sehingg penyebaran Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan kadar Research Octane Nummber (RON) 92 tersebut kian meluas.

General Manager MOR VII, Tengku Badarsyah mengatakan, saat ini terdapat 11 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dari 57 SPBU di Kota Palu yang menyediakan Pertalite.

Sejak dipasarkan beberapa hari lalu, Pertamina sudah mencatat penjualan 2.000 liter per hari di masing - masing SPBU.

"Saat ini konsumen di Palu juga sudah dapat menggunakan BBM jenis Pertalite," kata Tengku, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (5/4/2016).

 

Tengku menuturkan, Pertamina menargetkan 28 SPBU di Sulawesi Tengah sudah menjual Pertalite dalam tiga bulan dengan penjualan sebesar 3.500 liter per hari.

"Pertalite bahan bakar varian baru dari Pertamina dengan RON 90, membuat tarikan lebih ringan, jarak tempuh lebih jauh, harga terjangkau dan kualitas lebih baik dari premium," ujar dia.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan Pertalite mendapat sambutan positif dari konsumen.

Total penjualan Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Sulutenggo) 442.000 liter dengan rincian Sulawesi Utara 318 ribu liter, Sulawesi Tengah 72 ribu liter dan Gorontalo 52 ribu liter.

"Rata-rata penjualan per hari di Sulut 1,5 Kilo Liter (KL) per hari‎, Sulawesi Tengah 1,5 KL per hari dan Gorontalo 2,8 KL per hari," tutur Bambang.

Pertalite saat ini dijual seharga Rp 7.300 per liter di Palu setelah mengalami penurunan harga sebesar Rp. 200,- per liter pada 30 Maret 2016. (Pew/Ahm)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • Pertalite adalah bahan bakar gasoline yang memiliki angka oktan 90.

    Pertalite