Sukses

Miliarder Ini Punya 5 Kebiasaan Unik

Miliarder John Paul DeJoria tak hanya ingin membagikan apa yang telah dia dapatkan tetapi juga ada kebiasaan unik lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai anggota "The Giving Pledge" John Paul DeJoria berencana untuk mendermakan lebih dari setengah kekayaannya dari sekarang hingga ke depan untuk kegiatan amal yang dipimpin oleh Warren Buffett dan Bill Gates juga Istrinya, Melinda Gates.

Miliarder ini berkeinginan untuk selalu membagikan apa yang telah dia dapatkan. Tentunya hal ini adalah kebaikan utama yang dimiliki dalam diriya. Meskipun begitu, pria kaya berumur 71 tahun ini juga memiliki kebiasaan lain.

Melansir dari cnbc.com Senin (11/4/2016) berikut adalah lima kebiasaan menarik miliarder John Paul DeJoria.

1. Menghemat penggunaan teknologi

Bila dunia tidak sabar menanti iPhone keluaran terbaru, DeJoria lebih memilih untuk menggunakan ponsel flip yang dia gunakan sejak 2001. Ponsel tersebut bahkan tidak bisa dikategorikan sebagai smartphone.

DeJoria hidup dengan gaya hidup hemat teknologi. Walau mengendarai Tesla, Anda tidak akan melihat laptop atau tablet di tangannya. Dia memiliki alasan tidak ingin dibanjiri email, dan menyukai sedikit privasi.

2. Tidak terlalu memikirkan gaya berpakaian

Pakaian DeJoria sangat konsisten. Dia sering ditemukan mengenakan pakaian serba hitam, celana hitam dan kemeja hitam yang dipadu blazer hitam. Pada awal karier, dia menggunakan busana hitam memberikan keuntungan tersendiri.

Dengan busana yang tidak bervariasi, DeJoria bisa menghemat waktu yang harusnya digunakannya untuk memilih pakaian. Sebaliknya, dia dapat menggunakan waktu tersebut untuk memikirkan hal-hal seperti keluarga dan bisnis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran

3. Meminta saran pada anaknya

Sebagai pengusaha, DeJoria terkadang perlu membuat keputusan bisnis yang sangat penting. Uniknya, dia akan berkonsultasi dengan putrinya, Alexis. Daripada mendengar pendapat dari kebanyakan orang yang akan setuju saja dengan pendapat orang yang memiliki pengaruh, DeJoria memilih untuk meminta saran dari keluarga terdekat.

4. Royal dalam menyangkut kenyamanan

Dia memiliki tiga jet pribadi. Bagi DeJoria, waktu adalah hal berharga dan dia akan melakukan apa pun untuk menjaganya, bahkan jika dia harus menghabiskan jutaan dolar. Jet  memungkinkan dia untuk melakukan pertemuan maupun perjalanan ke seluruh negeri tanpa membuang-buang waktu di bandara.

Dia juga memiliki koki pribadi, yang membantu DeJoria untuk memasak banyak untuk orang-orang yang dia undang makan malam. Makan malam tersebut bisa menyangkut pertemuan bisnis.

5. Tetap positif

DeJoria memiliki pribadi yang unik. Meskipun ada suatu hal yang membuatnya kesal, dia akan menahan diri untuk tidak marah.

Dia memiliki optimisme dan kebahagiaan yang besar. Sejak kecil, DeJoria memiliki pemikiran yang terbuka. Lahir dalam keluarga yang terbatas membuatnya dapat mengatasi penolakan, kegagalan dan kemiskinan. (Shabrina Aulia Rahmah/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini