Sukses

PGN Sepakat Salurkan Gas ke Pembangkit Muara Tawar

Penyaluran gas ke pembangkit listrik Muara Tawar telah dilakukan PGN sejak 2008.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk/PGN berkomitmen menyalurkan gas ke Pembangkit Listrik Tenaga Gas Muara Tawar milik PT PLN  (Persero) (PLN).

Sekretaris Perusahaan PGN Heri Yusup mengatakan, PGN dan PLN menandatangani kesepakatan bersama penyaluran gas bumi ke pembangkit listrik Muara Tawar pada awal April 2016.

Ada kesepakatan bersama ini karena kontrak lama pengaliran gas bumi PGN ke pembangkit listrik Muara Tawar telah berakhir pada 31 Maret 2016.

"Dengan adanya kesepakatan bersama ini penyaluran gas tetap dilakukan oleh PGN ke Pembangkit Listrik PLN di Muara Tawar," kata Heri, di Jakarta, Jumat, (8/4/2016).

Heri mengungkapkan,  realisasi penyaluran gas ke pembangkit menyesuaikan dengan kebutuhan  listrik PLN.

"Saat ini penyaluran gas ke pembangkit listrik Muara Tawar telah kembali ke level volume sebagaimana realisasi penyaluran pada tahun 2015," ujar Heri.

Heri mengungkapkan, penyaluran gas ke pembangkit listrik Muara Tawar telah dilakukan PGN sejak 2008. Penyaluran gas ini akan terus berlanjut untuk mendukung program kelistrikan 35.000 MW yang dicanangkan pemerintah pada tahun 2015 lalu.

Keberadaan pembangkit listrik Muara Tawar sendiri sangat penting karena menjadi salah satu sumber kelistrikan yang utama bagi sistem kelistrikan di Jawa – Bali.

"Sehingga PGN dan PLN secara serius membahas tidak hanya mengenai keberlanjutan pasokan gas saja, termasuk juga hal-hal teknis seperti kebutuhan volume gas untuk menyesuaikan dengan pola kebutuhan pembangkit PLN yang secara tahunan kebutuhannya terus bertambah," ujar Heri. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.