Sukses

Berniat Mengemis, Gelandangan Ini Malah Diberi Pekerjaan

Sebuah kafe di Minneapolis, Amerika Serikat berhasil membuat banyak orang berdecak kagum karena kebaikan pemiliknya, Ces Abi

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kafe di Minneapolis, Amerika Serikat berhasil membuat banyak orang berdecak kagum karena kebaikan pemiliknya, Ces Abi. Bagaimana tidak, Abi mempekerjakan gelandangan yang datang meminta belas kasih dan mengemis ke kafenya.

Melansir laman 9News.com, Sabtu (9/4/2016) kisahnya dimulai saat seorang gelandangan pria meminta uang pada Abi. Namun Abi tak lantas memberinya uang begitu saja.

"Kenapa Anda tak bekerja, saya tak pernah menerima apapun secara gratis, selalu ada yang harus dibayar," ucap Abi pada sang pengemis.

Pria tersebut menjelaskan bahwa dirinya juga sangat ingin bekerja, tapi tak pernah berhasil mendapatkan satu pun pekerjaan. Itu karena dulu dirinya pernah terbelit kasus kriminal.

"Jadi beginilah saya, berakhir di jalanan dan mendapatkan uang dengan meminta atau mencuri jika sudah sangat terpaksa," tutur sang gelandangan pada Abi.

Penjelasan sang gelandangan lantas membuat Abi berpikir sejenak. Tak lama, Abi justru memperbolehkan pria tersebut bekerja di kafenya. Sang gelandangan terbelalak dan tertawa bahagia.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan makanan," katanya.

Kini pria tersebut telah dua bulan bekerja di kafe milik Abi. Dia mencuci piring, membuang sampah, mengantarkan makanan, dan berbagai hal yang bisa dilakukannya sendiri. Dia juga menyesuaikan gaya hidupnya dengan sangat baik sesuai dengan gaji miliknya.

Abi bercerita, gelandangan yang dulu hanya tahu mengemis itu bahkan membeli makanan dari restoran miliknya. Abi tak minta bayaran, tapi sang gelandangan memaksa untuk membelinya karena itu akan membuatnya merasa berguna.

"Berbuatlah baik hari ini, dan jangan menilai orang lain dari luar hanya karena mereka meminta-minta uang. Kita tak pernah tahu apa yang membuatnya menjadi pengemis," ungkap Abi.

Kisahnya itu juga dituliskan di akun Facebook pribadinya dan langsung menjadi viral di dunia maya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini