Sukses

Ini Sepatu Kets Termahal di Dunia

Sepatu kets the Fire Monkey dibuat khusus dengan bertahtakan berlian putih, batu safir, dan emas putih 18 karat.

Liputan6.com, Jakarta - Nama model sepatu kets ini, the Fire Monkey, untuk merayakan Tahun Baru Cina pada Februari. Desainnya dibuat khusus berdasarkan kolaborasi merek perhiasan Bicion dan desainer Dan Gamache dari Mache Custom Kicks.

Warna biru, putih, dan emas di bagian atas sepatu bertabur ribuan berlian putih, batu safir, dan emas putih 18 karat. Seperti ditulis GQ, Minggu (10/4/2016), kedua logo perusahaan pun berlapis emas.

Semua kemewahan tersebut membuat harga sepatu ini menjadi yang termahal yang pernah dibuat, yaitu US$ 4 juta atau sekitar Rp 52,46 miliar (asumsi kurs Rp 13.117 per dolar Amerika Serikat).

Namun sepatu The Fire Monkey bukan untuk dikenakan dan hanya dibuat satu saja untuk sebuah lelang. Hasil penjualan sepatu ini akan langsung didonasikan ke Soles4Souls.

Soles4Souls merupakan lembaga organisasi nirlaba yang bekerja membantu mencegah kemiskinan dengan cara mengumpulkan sepatu bekas untuk dibagikan kepada orang yang membutuhkan. (Elsa A/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.