Sukses

6 Cara Ciptakan Suasana Menyenangkan di Tempat Kerja

Apabila lingkungan mendukung maka mood bekerja Anda pun dapat menjadi lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda sering merasa bosan dan cepat jenuh saat bekerja? Mungkin hal ini diakibatkan karena meja kantor yang berantakan atau kurang terorganisir.

Tahukah Anda bahwa mood ketika bekerja dapat dipengaruhi dari keadaan lingkungan sekitar. Apabila lingkungan sekitar mendukung maka mood Anda pun dapat menjadi lebih baik.

Lalu bagaimana agar tercipta suasana menyenangkan ketika bekerja? Melansir Forbes, Kamis (14/4/2016) berikut caranya:

1. Tambahkan hiasan favorit

Suasana yang menyenangkan dapat dibuat dengan menambahkan hiasan favorit di meja kerja. Hiasan favorit ini dapat membuat Anda merasa lebih rileks dan bersemangat ketika bekerja. Selain hiasan, Anda juga dapat menambahkan bingkai berisi foto bersama orang-orang terdekat.

2. Buat meja kerja bersih dan rapi

Meja kerja yang bersih dan rapi dapat memberikan kesan menyenangkan bagi pegawai yang bekerja. Selain itu meja yang rapih juga dapat memberikan kesan yang baik terutama bagi mereka yang melihat lingkungan kantor.

3. Belajar hadapi gangguan

Tidak dipungkiri, akan banyak gangguan yang hadir ketika Anda bekerja. Gangguan ini sedikit banyak akan berpengaruh terhadap cara Anda bekerja. Untuk itu, Anda pun harus dapat memberi batasan tersendiri agar mampu menghalau gangguan yang ada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Lain

4. Beradaptasi pada perubahan

Perubahan pasti akan terjadi. Cepat atau lambat Anda harus mampu untuk menghadapi perubahan yang terjadi. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan beradaptasi dengan perubahan yang ada.

Walaupun sulit, adaptasi merupakan satu-satunya solusi yang harus Anda lakukan agar mampu menciptakan suasana kerja yang menyenangkan

5. Taruh tanaman di meja kerja

Tanaman tidak hanya indah di taman atau di pot saja. Tanaman hias juga sangat cocok ditaruh di meja kerja Anda. Karena menaruh tanaman di meja kerja, dapat meningkatkan rasa bahagia dan membuat kerja Anda semakin produktif.

Tanaman tidak hanya indah di taman atau di pot saja. Tanaman hias juga sangat cocok ditaruh di meja kerja Anda. Karena menaruh tanaman di meja kerja, dapat meningkatkan rasa bahagia dan membuat kerja Anda semakin produktif.

6. Punya kemampuan komunikasi baik

Orang sukses adalah mereka yang mampu memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Menurut berbagai survei, sekitar 85 persen dari kesuksesan dalam hidup berkaitan secara langsung dengan kemampuan berkomunikasi dan keterampilan membina hubungan.

Hal itu menandakan bahwa kemampuan komunikasi sangatlah penting agar mampu sukses di tempat kerja. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini