Sukses

Panasonic Incar Penjualan Tumbuh 20 Persen Tahun Ini

Sebagai upaya mencapai target tersebut, Panasonic berkomitmen untuk konsistensi dalam memberikan inovasi pada setiap produk home appliances.

Liputan6.com, Jakarta - Panasonic Gobel Indonesia, produsen elektronik di Indonesia, membukukan kenaikan penjualan hingga 15 persen sepanjang 2015. Penjualan tetap diraih di tengah melemahnya daya beli masyarakat seiring lesunya perekonomian.

Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia Hiroyoshi Suga mengatakan, pertumbuhan penjualan tersebut sejalan dengan strategi bisnis Panasonic yang berorientasi pada pasar lokal.

Selanjutnya pada tahun ini, Panasonic menargetkan pertumbuhan penjualan bisa mencapai 20 persen. Sebagai upaya mencapai target tersebut, Panasonic berkomitmen untuk konsistensi dalam memberikan inovasi pada setiap produk home appliances dan system solutions.

"Pada 2016, kami tertantang untuk dapat mencapai target pertumbuhan hingga lebih dari 20 persen, melalui pengerahan semua kegiatan pemasaran dengan 'Semangat Sang Juara'," ujar dia di Jakarta, Rabu (13/4/2016).


Beragam inovasi produk dikatakan telah dilakukan Panasonic untuk terus menarik minat pasar. Pada bulan lalu, perusahaan meluncurkan produk premium AC sky series inverter dengan system radiant cooling.

Selain itu, Panasonic juga berencana memperkenalkan kembali TV Viera 4K Pro dengan hexa chroma drive terbaru pada pertengahan April 2016.

Selanjutnya, Panasonic akan meluncurkan kulkas multi pintu NR-F681GT yang menampilkan next-generation econavi dan teknologi pembekuan -3C prime fresh. Teknologi ini akan membuat makanan tetap segar dan tahan hingga satu minggu.

Tak kalah pentingnya, Panaconic juga akan meluncurkan mesin cuci front loading pada Mei 2016. Mesin cuci ini memiliki tabung pencuci dan pengering dengan sistem active foam yang mampu membersihkan noda pada pakaian hanya dalam waktu 34 menit dengan memaksimalkan kekuatan deterjen.

Menurut Suga, Panasonic selalu menghadirkan DNA desain tradisional Jepang pada setiap produk yang diciptakan.

Namun demikian, setiap produk Panasonic juga tetap berusaha melakukan penyelarasan kondisi dan budaya di setiap negara tujuan, seperti di Indonesia.

"Semua kategori produk diperuntukkan pasar premium dengan Japan Quality, guna memberikan pilihan yang lebih luas bagi konsumen di Indonesia," tandas dia.(Dny/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.