Sukses

Mau Sukses dalam Berbisnis? Hindari 3 Hal Ini

Dengan sikap yang tepat, mimpi sukses bukanlah angan-angan semata.

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang memiliki cita-cita besar agar mampu sukses berbisnis. Namun tidak semua orang tahu caranya.

Dengan sikap yang tepat, mimpi sukses bukanlah angan-angan semata. Selain itu Anda pun harus pandai melihat peluang serta menghindari risiko yang mungkin terjadi.

Namun ternyata, ada beberapa kesalahan kecil yang dapat membuat Anda sulit untuk menggapai kesuksesan berbisnis. Melansir laman Business Insider, Kamis (14/4/2016) berikut ulasannya:

1. Tidak mempunyai tujuan yang jelas

Banyak pengusaha yang hanya menginginkan sukses dalam hidupnya. Namun mereka tidak mengetahui dengan jelas bagaimana cara menggapainya. Agar mampu sukses di tempat kerja, Anda pun harus mampu menentukan tujuan yang jelas.

2. Terlalu sering membanggakan diri

Banyak pengusaha yang terlalu sering membanggakan diri. Mereka selalu menceritakan kehebatan serta kesuksesan besar bisnis yang mereka jalankan.

Hal ini justru hanya akan merugikan diri mereka sendiri. Terlalu sering membanggakan diri hanya akan membuat mereka semakin besar kepala dan akhirnya lupa untuk terus berusaha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Rekan Bisnis

3. Salah memilih rekan bisnis

Banyak orang yang memilih menjalankan bisnis bersama rekan. Namun tidak jarang bisnis yang mereka jalankan akhirnya tidak berlangsung dengan lama. Hal ini dikarenakan mereka salah memilih rekan yang dapat diajak bergabung dalam bisnis.

Memilih rekan bisnis bukanlah hal yang mudah. Selain keahlian dalam bidang bisnis, karakter juga sangat menentukan sebuah bisnis yang akan dibangun.

Sulit jika mengajak orang lain yang baru kenal, karena rasa percaya juga tidak akan sekuat ketika kita sudah mengenal seseorang yang lebih lama. (Vna/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini