Sukses

Harga 8 Benda Ini Akan Membuat Anda Terkejut

Benda-benda ini dijual maupun dilelang dengan harga hingga miliaran.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika memiliki kehidupan yang mewah, maka Anda akan mampu untuk membeli apa saja yang Anda inginkan. Tidak akan ada yang menghalangi Anda untuk membeli apapun bahkan bila barang yang Anda beli memiliki harga jutaan bahkan miliaran.

Mulai dari mobil, kapal pesiar dan bahkan perhiasan terbaik, bisa Anda miliki. Namun bila Anda hanya karyawan biasa dengan kehidupan kelas menengah, maka untuk membeli mobil biasa saja Anda harus berpikir puluhan kali.

Lalu, barang mewah mahal seperti apa sajakah yang pernah ada? Melansir dari The Richest, Sabtu (16/4/2016) berikut adalah 8 benda mahal yang harganya bisa membuat Anda terkejut:

1. Merpati balap Belgia

Pic by https://ferguspigeonman.files.wordpress.com

Merpati adalah hewan paing umum yang bisa ditemui di mana saja dengan harga terjangkau. Namun ternyata ada merpati dari Belgia yang bernama Blue Prince, terjual di pelelangan dengan harga US$ 200 ribu atau setara dengan Rp 2,63 miliar (estimasi kurs 13.160 per dolar AS).

2. Komputer Apple orisinil

Pic by https://en.wikipedia.org

Benda satu ini adalah komputer Apple yang pernah diciptakan pertama kali. Pengusaha dari Italia, Marco Boglione memenangkan vintage Apple 1 motherboard serta aksesorisnya yang dilelang Christie pada November 2010.

Meski pada tahun 1976 komputer ini dihargai US$ 666, tetapi Boglione membelinya dengan harga US$ 219,249 (Rp 2,8 miliar).

3. 6 liter anggur

Pic by www.lavenir.net

Anda perlu membayar miliaran untuk 6 liter anggur ini. Botol Cheval Blanc ini menjadi anggur yang paling mahal di dunia. Minuman ini dilelang pada November 2010 seharga US$ 304.375 (Rp 4 miliar).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Catur

4. Catur Charles Hollander

Pic by www.themanlyconsumer.com

Dengan 320 karat berlian hitam dan putih, Catur Charles Hollander ini memiliki harga US$ 600.000 (Rp 7,8 miliar). Butuh lebih dari 9.000 jam untuk membuatnya.

Benda ini dikenal sebagai Royal Berlian Chess Set dan dirancang oleh seniman terkenal Prancis, Bernard Clichy.

5. Mobil Floyd Mayweather

Floyd Mayweather (amazing.zone)

Floyd Mayweather membeli mobil termahal model Koenigsegg CCXR Trevita seharga US$5 juta (Rp 65 miliar).

Mobil ini dilapisi serat karbon kustom dan bisa mencapai 254 mil per jam. Kecepatannya seperti peluru.

6. Jam Saku Patek Philippe

Foto: mirror.co.uk

Patek Philippe mengeluarkan jam saku mahal seharga US$ 24.4 juta (Rp 321 miliar). Jam tersebut dibuat selama delapan tahun dan dinobatkan menjadi arloji buatan tangan paling rumit di dunia.

Jam ini menjadi penunjuk waktu yang paling canggih tanpa bantuan komputer.

3 dari 3 halaman

Kapal Pesiar

7. Kapal Pesiar Mewah The History Supreme

Pic by www.megayachtnews.com

Kapal pesiar mewah selalu menjadi pilihan populer untuk dimiliki para jutawan dan miliarder. The History Supreme merupakan kapal pesiar mewah paling mahal dalam sejarah yang memiliki hasil karya perhiasan berbasis Liverpool Stuart Hughes.

Kapal seharga US$4.8 miliar (Rp 63 triliun) ini membutuhkan waktu 36 bulan untuk membuatnya. Dinding di kamar tidur utama terbuat dari batu meteorit dan terdapat akuarium emas 24 karat.

8. The Hope Diamond

(Foto: Mineral Science)

Berlian biru dengan 45,52 karat ini bernilai ratusan juta dolar. Karena terlalu berharga, harga berlian ini sampai tidak dapat ditentukan. Beberapa mengatakan berlian ini memiliki keindahan murni.

Setelah kepemilikan Louis XIV dan Harry Winston sekarang benda ini berada di koleksi Gem Nasional dan Mineral di National Natural History Museum, Washington, DC. (Shabrina Aulia Rahmah/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini