Sukses

5 Tanda Anda Sangat Butuh Kartu Kredit

Kartu kredit merupakan salah satu alat pembayaran yang memudahkan orang bertransaksi.

Liputan6.com, Jakarta - Kartu kredit merupakan salah satu alat pembayaran yang memudahkan orang bertransaksi. Bukan cuma simpel, kartu kredit juga menawarkan berbagai macam keuntungan bagi penggunanya.

Meski tidak semua orang membutuhkan kartu kredit, tetapi ada beberapa tipe orang yang sebenarnya sangat membutuhkan kartu sakti ini.  Apakah Anda salah satu di antaranya?

Berikut ini 5 tanda Anda sangat butuh kartu kredit seperti dilansir dari CekAja.com:.

1. Traveler yang sering ke luar negeri

Kalau Anda merupakan seorang traveler yang sering berpergian ke luar negeri, Anda termasuk tipe orang yang sangat membutuhkan kartu kredit. Dengan memanfaatkan kartu kredit, berbagai keuntungan bisa didapatkan.

 

Mulai dari promo ataupun diskon barang dan jasa, akses tol gratis, airport lounge, hingga asuransi bisa Anda dapatkan apabila memiliki kartu kredit.

2. Senang merencanakan keuangan

Jika Anda orang yang senang membuat perencanaan keuangan, berhemat, membuat bujet hingga mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan setiap bulan, Anda juga termasuk tipe orang yang membutuhkan kartu kredit.

Untuk beberapa transaksi, menggunakan kartu kredit justru lebih menguntungkan dibanding membeli secara tunai.

Mengapa demikian? Karena dengan kartu kredit Anda bisa mendapatkan berbagai potongan harga. Selain itu, secara otomatis, kartu kredit mencatat setiap transaksi sehingga pencatatan keuangan bakal lebih mudah.

3. Food lovers

Sering makan di restoran? Dengan menggunakan kartu kredit saat melakukan transaksi pembayaran, Anda bakal mendapatkan banyak penawaran dan diskon menarik.

Maka dari itu, rajin-rajinlah mencari informasi tentang diskon makan di restoran yang ditawarkan kartu kreditmu.

4. Pelaku usaha yang butuh modal

Sedang mencoba berbisnis namun kekurangan modal? Anda juga salah satu orang yang butuh kartu kredit.

Sebab, dengan memanfaatkan kartu kredit, Anda bisa membeli barang modal yang dibutuhkan agar impian memiliki usaha bisa berjalan lancar.

5. Suka belanja

Siapa sih yang tidak suka potongan harga? Memanfaatkan promo dan diskon yang ada untuk membeli barang kebutuhan merupakan kebiasaan baik bagi keuangan.

Berhubung kartu kredit sering memberikan diskon, promo atau penawaran spesial, Anda yang doyan belanja cobalah memanfaatkan kartu kredit. (Ndw/Ahm)

Trik Pakai Kartu Kredit Tapi Bebas Utang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini