Sukses

Jadi Penasihat Presiden, KEIN Rajin Blusukan ke Daerah

KEIN terus memberikan masukan kepada Presiden Jokowi mengenai kebijakan-kebijakan ekonomi yang bakal dikeluarkan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) terus memberikan masukan strategis di bidang ekonomi dan industri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Agar masukan yang diberikan sesuai kondisi masyarakat, KEIN melakukan blusukan ke berbagai daerah Indonesia.

"KEIN itu sekarang akan aktif untuk bisa memberikan masukan strategis di bidang ekonomi dan industri. Kita bukan hanya memberi masukan paper ke Presiden, tapi juga terjun ke masyarakat, ke daerah-daerah," kata Ketua KEIN Soetrisno Bachir di Istana Kepresidenan seperti ditulis Sabtu (16/4/2016).

Soetrisno menjelaskan, kunjungannya ke beberapa daerah untuk melihat potensi industri apa saja yang bisa dikembangkan‎ di masing-masing daerah.

 


Dengan kondisi ekonomi dunia yang masih dalam masa perlambatan, menurutnya, sektor industri menjadi salah satu penggerak yang paling efektif. Untuk itu fokus pembangunan industri yang akan diutamakan KEIN.

‎"Untuk itu, KEIN selalu bersinergi dengan kementerian yang ada untuk meningkatkan peran industri ini dalam pertumbuhan ekonomi nasional kita," papar Soetrisno.

Sementara itu, Sekretaris KEIN Putri Wardani mengungkapkan, KEIN kini tengah menyusun roadmap industrialisasi demi mengembalikan kejayaan industri Indonesia.

"Memang saat ini kondisi ekonomi dunia belum pulih sehingga kemampuan ekspor turun, tapi impor naik. Ini hal yang perlu kita sikapi bersama. Kita ingin supaya lakukan substitusi impor dengan penggunaan produk dalam negeri," kata Putri. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini