Sukses

6 Pekerjaan Mudah untuk yang Belum Berpengalaman

Bila Anda tidak memiliki keahlian yang spesifik, Anda bisa mengasah diri lewat pekerjaan-pekerjaan yang lebih mudah.

Liputan6.com, Jakarta Sulitnya mencari pekerjaan saat ini menjadi dilema bagi sebagian masyarakat. Terkadang tingkat kesulitan suatu pekerjaan juga menjadi satu faktor seseorang tidak ingin bekerja. Paling tidak Anda menginginkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian Anda.

Bila Anda tidak memiliki keahlian yang spesifik, maka Anda bisa mengasah diri Anda lewat pekerjaan-pekerjaan yang mudah terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa berkonsentrasi pada pekerjaan yang sesuai.

Melansir dari The Richest, Senin (18/4/2016) berikut adalah 6 pekerjaan mudah, yang bisa Anda pilih untuk sekedar mencari pengalaman.

1. Pegawai sensus

Tentunya Anda pernah mengenal pelajaran statistik, dan mempelajari penyesuaian nomor dengan grafik. Hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk bekerja menjadi pengumpul data sensus. Biasanya batas pendidikan untuk pegawai sensus relatif dibandingkan dengan pekerjaan negara lainnya.

Pekerjaan ini sering berhubungan dengan telepon dan mengajukan pertanyaan. Mudahnya pekerjaan ini hanya dengan menanyakan perihal umur, jenis kelamin dan tempat tinggal. Anda akan menambah kemampuan komunikasi juga.

2. Pekerja di Panti Jompo

Sulitnya perekonomian seiring perkembangan jaman, membuat seseorang akan melakukan pekerjaan lebih keras sehingga hampir tidak ada waktu untuk mengurus keluarga mereka. Banyak beberapa orangtua akhirnya terpaksa dipindahkan ke panti jompo karena tidak ada yang merawat.

Anda bisa menggantikan tugas merawat tersebut sebagai pekerja di panti jompo. Selain itu, dengan bekerja di panti jompo maka Anda akan bekerja di lingkungan dengan orangtua yang kadang memiliki banyak permintaan. Itu akan melatih kesabaran Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelayan

3. Pelayan restoran atau rumah makan

Sebagai pelayan, Anda bisa mengasah kemampuan mengingat Anda. Selain itu, ketika Anda melayani pada saat jam makan siang, maka pikiran Anda akan terbagi dengan berbagai orderan makanan yang diberikan.

Anda harus bisa mengendalikan semua itu tanpa diburu rasa panik. Tentunya hal tersebut adalah keterampilan yang perlu diasah.

4. Pegawai di toko ponsel

Saat mempelajari matematika, Anda seringkali bertanya-tanya apakah ilmu tersebut akan dipakai dalam kehidupan karir Anda. Nyatanya, rumus-rumus dasar sederhana memang terpakai dalam sektor penjualan jaman sekarang.

Ketika melayani pelanggan yang akan membeli ponsel, Anda tentunya harus membicarakan masalah biaya awal hingga biaya produk per bulan untuk pembelian jangka panjang. Anda bisa mengembangkan bakat bisnis Anda dalam karir ini.

3 dari 3 halaman

Call Center

5. Petugas call center

Dengan berkarir menjadi petugas call center, Anda harus duduk berlama-lama duduk di depan telepon untuk melayani pelanggan. Ketika Anda menerima telepon, maka Anda hanya perlu mengikuti teknis yang sudah dimiliki setiap perusahaan. Tentu bukan sesuatu yang sulit bila Anda ingin mendapatkan uang hanya dengan duduk di kursi dan mengangkat telepon.

6. Guru privat

Bagi Anda yang memiliki pendidikan lebih tinggi, Anda bisa menghasilkan uang sendiri dengan menjadi guru private. Tentunya Anda tinggal memilih murid dengan tingkat pendidikan setara atau lebih rendah dari Anda. Dengan begitu Anda bisa memanfaatkan apa yang telah Anda pelajari semasa sekolah. (Shabrina Aulia Rahmah)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini