Sukses

Ingin Cari Tiket Murah, Datangi Saja Travel Fair Ini

Ajang penjualan tiket dan pameran ini diselenggarakan sebagai bagian dari komitmen Garuda mendukung program pemerintah dalam pariwisata.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GAFT) 2016. Ajang ini digelar pada 29 April-1 Mei 2016 di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center Senayan (JCC), mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Direktur Komersial Garuda Indonesia Agus Toni Soetirto mengatakan, ajang penjualan tiket dan pameran ini diselenggarakan sebagai bagian dari komitmen Garuda mendukung program pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional.

"Sebagaimana diketahui, pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur di kawasan wisata, baik untuk destinasi baru atau yang lama seperti Sail Komodo, Raja Ampat, Banyuwangi. Garuda mendukungnya dengan Garuda Indonesia Travel Fair ini," ujar dia di Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Dia menjelaskan, penyelenggaraan GATF pada 2015 berhasil mendatangkan sekitar 117 ribu pengunjung dengan total transaksi mencapai Rp 238 miliar. Pada tahun ini, Garuda Indonesia menargetkan peningkatan jumlah pengunjung sekitar 28 persen.


"Pada GATF tahun ini, target yang direncanakan sebanyak 150 ribu pengunjung dalam waktu tiga hari. Target itu diharapkan mendapatkan transaksi sebesar Rp 250 miliar," kata dia.

Toni menyatakan, pada tahun ini GATF mengusung tema "More for Less" sebagai upaya Garuda Indonesia memberikan kemudahan bagi konsumen dalam merencanakan perjalanan liburan lebih baik melalui perencanaan sejak jauh hari.

Dengan demikian, calon penumpang bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah dan waktu liburan yang tepat.

"Beberapa hal bisa kami support bagi passenger dengan adanya GATF ini. Mereka bisa merencanakan kepergiannya dengan harga yang comfortable. Kita tidak hanya menyesuaikan tiket. Bukan hanya satu tiket tapi juga untuk grup, serta hotel. Ini memudahkan masyarakat untuk liburan," jelas dia.

Selain di Jakarta, GATF 2016 juga akan dilaksanakan secara serentak di 13 kota lain di Indonesia seperti Bandung, Medan, Pekanbaru, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, Timika dan Jayapura.

Tahun ini, GATF diikuti Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari 52 travel agent, 9 hotel dan theme park, 3 national tourism organization, 13 corporate dan travel equipment, media partner dan BNI sebagai bank partner. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.