Sukses

Ini Kelebihan Perempuan Jika Jadi Agen Asuransi

Karyawan PT AIA Financial lebih didominasi oleh perempuan yang memiliki karakteristik lebih unggul untuk menjadi seorang agen.

Liputan6.com, Jakarta - PT AIA Financial Indonesia membuka kesempatan untuk para perempuan berkarier seperti laki-laki. Perusahaan ini menawarkan peluang bagi perempuan untuk menjadi agen asuransi jiwa. Langkah tersebut dilakukan agar wanita bisa mandiri secara finansial. 

Chief Agency Officer PT AIA Financial Indonesia, Cicilia Nina Triana Wuryanti, menjelaskan perempuan memiliki beberapa karakteristik yang membuat mereka bisa lebih unggul untuk menjadi agen asuransi dibandingkan dengan laki-laki. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya survei yang dijalankan oleh perusahaan. 

Dalam survei tersebut ditemukan bahwa rata-rata orang memutuskan untuk membeli asuransi jiwa pada pertemuan ketiga atau lebih. Agen yang mampu terus melakukan pendekatan dengan calon nasabah hingga terjadi kesepakatan adalah agen wanita. 

Menurut survei tersebut, terlihat bahwa perempuan memiliki sikap lebih telaten untuk mendatangi calon pembeli berkali-kali. Sehingga saat pertemuan ketiga atau lebih, pembeli bisa lebih matang memutuskan untuk membeli asuransi atau tidak.

Selain itu, ketika melakukan keputusan untuk membeli asuransi, maka perempuan akan menjadi penentu harus atau tidaknya. Dengan begitu, saat agen perempuan berbicara dengan pembeli yang sesama perempuan dengan arah pembicaraan yang lebih nyaman.

Nina melanjutkan, usia bertahan hidup laki-laki lebih pendek dibandingkan perempuan. Ketika laki-laki meninggal dunia, maka istri akan menjadi cemas. Oleh karena itu, perempuan akan memutuskan untuk menggunakan asuransi yang memiliki manfaat lebih untuk dirinya sendiri juga keluarganya.

Semua faktor tersebut dibuktikan dengan total karyawan AIA Financial yang didominasi oleh perempuan. Sebanyak 59 persen karyawan terdiri dari perempuan dan AIA Leaders juga memiliki persentase jumlah perempuan sebanyak 55 persen. (Shabrina Aulia Rahmah/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.