Sukses

Harga Minyak Bayangi IHSG, Simak Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 4.833-4.909 pada Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Laju harga komoditas minyak masih mempengaruhi laju IHSG.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya menuturkan IHSG sedang mencoba menggeser posisi konsolidasi ke arah penguatan. Level support IHSG terlihat akan kuat bertahan di level 4.833.

William menuturkan, level resistance IHSG yang perlu ditembus di kisaran 4.909 sehingga dapat terus memperkuat pola kenaikan IHSG.

"Pengaruh harga komoditas minyak masih akan cukup memberikan dampak terhadap pergerakan IHSG. Namun jika melihat aliran dana investor asing yang masih terus terjadi, hal ini menunjukkan kekuatan naik masih cukup besar," ujar William dalam ulasannya, Rabu (20/4/2016).

Sementara itu, Analis PT HD Capital Tbk Yuganur Widjanarko mengatakan aksi beli pelaku pasar untuk saham berkapitalisasi besar dan lapis kedua membuat IHSG reli dari level support 4.750-4.815.

Yuganur mengatakan, IHSG berpotensi menuju level 5.000 setelah melampaui level resistance jangka pendek 4.925. "IHSG akan bergerak di level support 4.815-4.750-4.685-4.575 dan resistance 4.925-5.050-5.150," kata Yuganur.

Rekomendasi Saham

Yuganur memilih sejumlah saham yang dapat dicermati pelaku pasar pada Rabu pekan ini. Saham-saham itu antara lain PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Alam Sutera Tbk (ASRI), dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI).

Sedangkan William memilih saham ASRI, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

Rekomendasi Teknikal

Yuganur memilih saham PT Alam Sutera Tbk (ASRI) untuk dicermati pelaku pasar. Ada pola perbaikan momentum untuk jangka pendek dan menengah dapat digunakan sebagai kesempatan untuk ditransaksikan mengikuti kelanjutan kenaikan berikutnya di atas resistance psikologis Rp 425-Rp 430.

Yuganur merekomendasikan masuk saham PT Alam Sutera Tbk di level pertama Rp 415, level kedua Rp 411, dan cut loss point Rp 405. (Ahm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini