Sukses

BNI Gandeng Pemkab Banyuwangi Jual Produk UMKM

Sekretaris Perusahaan BNI Suhardi Petrus mengatakan situs Banyuwangi-Mall.com akan memasarkan produk UMKM.

Liputan6.com, Jakarta - ‎PT Bank Negara Indonesia Tbk/BNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi bekerjasama mengembangkan situs online Banyuwangi-Mall.com.

Situs ini untuk memasarkan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan tempat promosi wisata Banyuwangi.

Sekretaris Perusahaan BNI Suhardi Petrus mengatakan, ‎Banyuwangi-Mall.com meningkatkan akses masyarakat untuk pemasaran secara online.

"‎Banyuwangi-Mall.com diharapkan akan menjadi pasar di dunia maya bagi produk-produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha Banyuwangi," kata dia dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Dia mengatakan, situs ini merupakan salah satu situs online pertama yang khusus memasarkan produk daerah. Situs ini punya potensi untuk terus berkembang mengingat pelaku usaha UMKM mencapai 293 ribu UKM.

"Salah satunya adalah dikelola Kabupaten Banyuwangi dan dengan dukungan penuh dari BNI," ujar dia.

Dia melanjutkan, Banyuwangi-Mall.com memberikan kemudahan bagi konsumen dalam melakukan transaksi. Situs ini dilengkapi fasilitas pembayaran e-payment BNI seperti  ‎BNI Debit Online, BNI SMS Payment, BNI VA Payment, BNI Kartu Kredit.

Untuk menarik, Banyuwangi-Mall memberikan promo diskon sebanyak 30 persen atau cukup bayar 70 persen. Potongan harga tersebut diberikan bagi yang memanfaatkan BNI Debit dengan pembelian minimal Rp 100 ribu.

"‎Dengan minimal nominal belanja Rp 100 ribu di Banyuwangi-Mall selama periode 20-21 April 2016," tutur dia.

Sebagai informasi, Banyuwangi-Mall.com diresmikan pada 20 April 2016 oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Direktur Utama Achmad Baiquni, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.