Sukses

Menengok Kebiasaan Nyentrik Para Miliarder

Berikut kebiasaan aneh yang dilakukan para miliarder. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi miliarder memiliki banyak uang dapat membeli apa saja yang diinginkan. Dengan memiliki banyak uang mereka juga dapat melakukan apa yang diinginkannya.

Akan tetapi, kadang mereka juga menghabiskan uang untuk sesuatu yang tidak perlu. Bahkan mereka juga mendapatkan sesuatu dengan cara lain meski sudah memiliki banyak uang.

Di sisi lain, miliarder itu juga memiliki hal aneh yang dilakukannya. Contohnya hal dilakukan CEO Amazon.com Jeff Besos.

Dia termasuk jajaran orang kaya di dunia dan sukses menghabiskan uang untuk membuat jam raksasa jutaan dolar Amerika Serikat (AS). Ia menilai, jam itu tak akan mati hingga ribuan tahun ke depan.

Ingin tahu hal aneh lainnya yang dilakukan miliarder? Yuk simak artikel ini yang dikutip dari My First Class Life pada Sabtu (23/4/2016):

1. Mark Zuckerberg

Senyum pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg saat akan memberikan sambutan pada ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Senin (22/2). (REUTERS/Albert Gea)

Siapa yang tak kenal anak muda yang sukses ini. Penemu Facebook ini pada dasarnya adalah orang normal. Namun Zuckerberg punya kebiasaan aneh.

Anak muda yang tak lulus kuliah dari Harvard ini adalah seorang vegetarian sehari-harinya. Dia jarang sekali makan daging. Dia mengaku hanya akan makan daging jika dia sendiri yang membunuhnya dengan kedua tangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebiasaan Aneh Miliarder

2. Robert Klark Graham

Robert Klark Graham (Foto: my first class life)

Saat menjadi miliarder Graham melakukan hal gila dengan membuat bank sperma. Ini sesuatu yang mungkin tak akan pernah dilakukan oleh orang terkaya lain di dunia.

Graham membuka bank sperma tapi pendonornya khusus pemenang Nobel. Tak heran karena kebanyakan pendonor memilih untuk tidak disebutkan identitasnya. Graham meninggal pada 2008.

3. Jeff Bezos

Jeff Bezos (foto: myfirstclasslife)

Jeff sebagai CEO Amazon adalah orang yang sukses dan termasuk dalam jajaran orang kaya di dunia. Ada hal tak biasa yang dilakukan Jeff dengan uangnya.

Jeff menghabiskan uangnya untuk membuat jam raksasa jutaan dolar. Ia menilai jam itu tak akan mati hingga ribuan tahun ke depan.
Berapa uang yang dihabiskan Bezos? Sekitar US$ 40 juta dan diyakini bisa berfungsi hingga 10 ribu tahun ke depan.

4. Jocelyn Wildenstein

Jocelyn Wildenstein (Foto: my first class life)

Jocelyn adalah seorang sosialita yang menikah dengan orang kaya. Setelah cerai, dia pun mengambil sebagian kekayaan mantan suaminya tersebut.

Namun dengan kekayaannya itu, Jocelyn bertingkah aneh. Dia menghamburkan uangnya untuk sesuatu yang tidak perlu.
Dia menghabiskan uang US$ 600 ribu atau sekitar Rp 8,28 miliar hanya untuk tagihan telepon, makanan dan anggur untuk ia habiskan sendiri.

Entah stres atau apa, dia juga menghabiskan jutaan dolar AS untuk operasi plastik yang membuat dirinya kini punya wajah seperti kucing.

3 dari 4 halaman

Punya Boeing 747

5. Sultan Hassanal Bolkiah

Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, salah satu raja terkaya di dunia

Bila miliarder biasa punya pesawat jet pribadi berukuran kecil, tapi Sultan punya Boeing 747 berukuran besar. Tak hanya itu, Ia juga memiliki ribuan koleksi mobil antik. Tercatat mobilnya mencapai 7.000 buah.

Ketika anaknya ulang tahun, Sultan membelikan mobil Mercedes Benz tipe terbaru. Mobil mewah dan terlihat normal, tapi tidak setelah Sultan menutupi seluruh bagian mobil dengan berlian.

6. Bob Parson

Bob Parson (Foto: myfirstclasslife)

Parson adalah CEO dari perusahaan GoDaddy. Namun ia pernah melakukan hal gila yang membuat dirinya banyak dicemooh orang.
Pria ini pernah merilis video dirinya tengah berburu dan membunuh gajah. Tak hanya itu, gajah tersebut kemudian dikuliti dan dimakan.

Ia mengklaim kalau tindakannya itu melihat gajah telah merusak perkebunan setempat. Akan tetapi, pengakuan Parson itu tak terbukti dan publik akhirnya hilang kepercayaan terhadap Parson.

7. Ingvar Kamprad

Ingvar Kamprad (foto: myfirstclasslife)

Siapa sangka kalau Ingvar pendiri IKEA, produsen furnitur asal Swedia ini meski punya banyak uang tetapi masih hidup sederhana.
Ingvar masih mengemudikan mobil volvo keluaran 1993 dan duduk di kelas umum di pesawat. Bahkan ada kebiasaan aneh lainnya seperti mencuri bumbu di restoran dan mencemooh saat harus membayar penuh jika membeli sesuatu.

4 dari 4 halaman

Buat Replika Kapal Titanic

8. Clive Palmer

Clive Palmer (Foto: Myfirstclasslife)

Palmer adalah seorang pecinta film. Saking cintanya, setelah dia menonton film, dia ingin menjadikannya jadi nyata, tentu dengan uangnya yang banyak.

Termasuk saat dirinya habis menonton film Jurasic Park, dan langsung berpikir untuk membuat dinosaurus-dinosaurus tersebut. Namun pada akhirnya dia gagal, dan memilih untuk membuat robot dinosaurus.

Setelah gagal di percobaan pertama, Palmer benar-benar terobsesi dengan film. Dia kembali mencoba untuk menjadikan sesuatu di dalam film menjadi nyata. Kali ini dia membuat replika kapal Titanic yang kemudian disebutnya Titanic II.

9. David Rockefeller

David Rockefeller (Foto: myfirstclasslife)

Salah satu kebiasaan aneh yang dilakukan David Rockefeller yaitu mengoleksi kumbang. Ini cukup berbeda biasanya kalau miliarder mengoleksi mobil.

Ia sangat terobsesi dan sudah menghabiskan jutaan dolar Amerika Serikat untuk menambah koleksi kumbangnya.
Dia mengaku kalau koleksi serangga, dan mengatakan tak ada lebih berharga dibanding mengumpulkan berbagai bentuk kehidupan di sekitar. Tak hanya itu, dia juga termasuk orang kaya yang dermawan. Dia banyak menyumbangkan uang untuk museum seni dan artefak.

10. Jeff Greene

Jeff Greene (Foto: Myfirstclasslife)

 

Jeff adalah anggota dari partai Demokrat di AS dan maju pemilihan pada 2010. Namun dia menolak sumbangan kampanye yang jumlahnya lebih dari US$ 100 .

Dia ingin tahu seberapa besar uang bisa berpengaruh ke politik, itu sebabnya dia menolak sumbangan tersebut. Jeff menikah dengan istrinya yang merupakan pengungsi dari China, dan pada akhirnya menjadi miliarder.

Dia melangsungkan pernikahan di Rusia. Karena dia penggemar berar olah raga tinju, dengan uangnya yang banyak dia meminta petinju dunia Mike Tyson untuk menjadi pendampingnya di pernikahan. Total biaya pernikahan yang dia habiskan lebih dari satu juta dolar. (Zul/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini