Sukses

Ajarkan 5 Hal Ini Agar Anak Anda Jadi Miliarder

Selain sukses, para orang tua tersebut juga berharap anaknya mampu mendulang kekayaan melimpah ketika besar layaknya para miliarder.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tua pasti ingin anaknya sukses dalam hidup. Selain sukses, para orang tua tersebut juga berharap anaknya mampu mendulang kekayaan melimpah ketika besar layaknya para miliarder.

Lalu apa yang dapat dilakukan agar sang anak mampu sukses bak miliarder? Melansir news.com.au, Minggu (24/4/2016) berikut ulasannya:

1. Ajarkan nilai bekerja sejak dini

Jangan manjakan anak dengan menuruti seluruh keinginannya sejak dini. Ajarkan nilai bahwa tidak semua yang ia inginkan dapat didapat dengan mudah. Anda pun dapat mengajarkan arti penting bekerja pada anak dengan mengajaknya mengajarkan beberapa pekerjaan rumah.

2. Ajarkan cara menghargai orang lain

Satu hal yang harus anak Anda mengerti adalah pentingnya menumbuhkan rasa empati. Agar mampu sukses ketika besar, sang anak harus mampu menghargai orang lain. Hal ini dapat dimulai dengan mengajarkannya untuk tidak memilih-milih teman ketika bermain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara atur keuangan

3. Ajarkan cara atur keuangan

Mengajarkan cara mengatur keuangan sejak dini merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Dengan begini, sang anak dapat belajar arti penting dari uang dan tidak menumbuhkan sifat boros ketika besar.

4. Tumbuhkan rasa percaya diri

Modal utama untuk sukses ketika dewasa adalah rasa percaya diri. Anak yang percaya dengan kemampuan yang dimiliki akan mampu meraih sukses ketika besar. Hal ini dapat Anda lakukan dengan terus mendukung apapun yang ingin ia kerjakan.

5. Ajarkan cara adaptasi dengan lingkungan

Salah satu sifat yang perlu Anda tanamkan adalah kemampuan beradaptasi cepat dengan lingkungan yang baru. Dengan sifat ini, bukan tidak mungkin nantinya sang anak dapat dengan mudah beradaptasi di beberapa situasi yang harus dia hadapi ketika besar. Ini merupakan modal awal untuk menjadi sukses. (vna/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini