Sukses

Ini Pesan Rizal Ramli untuk Calon Gubernur DKI Jakarta

Menko bidang Kemaritiman Rizal Ramli berpesan siapapun yang menjadi gubernur akarta tidak boleh membuat benteng antara kaya dan miskin

Liputan6.com, Jakarta Menko bidang Kemaritiman Rizal Ramli berpesan siapapun yang menjadi gubernur akarta tidak boleh membuat benteng antara kaya dan miskin. Maksud benteng antara kaya dan miskin ialah tidak membuat sekat baik dalam bentuk fisik juga dalam hubungan sosial masyarakat.

Rizal menyatakan tak ingin Jakarta seperti negara di Amerika Latin, di mana ada perbedaan yang mencolok antara orang kaya dan miskin membuat negara itu tidak aman. Sehingga, ketika orang berpergian mesti menggunakan pengamanan yang ketat.

"Jangan Jakarta seperti itu," kata dia saat menerima kunjungan dari bakal calon Gubernur Teguh Santosa di kediamannya, Jalan Bangka, Jakarta, Minggu (24/2/2016).

Rizal mengatakan, ‎Jakarta mesti dibangun tanpa adanya sekat-sekat sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial. Dengan begitu, Jakarta akan semakin nyaman.

Dia juga berpesan, gubernur yang memimpin Jakarta mesti menyediakan fasilitas yang bisa dinikmati oleh publik, seperti transportasi, tempat rekreasi dan lainnya.

"Akses untuk masyarakat umum, aman, untuk rekreasi terbuka seluas-luasnya," ujar dia.

Rizal juga meminta gubernur juga mesti membangun transportasi umum. Pasalnya, transportasi di Indonesia sangat ketinggalan karena tidak terurus puluhan tahun.

"‎Dan publik transportasi kita ketinggalan banyak, puluhan tahun," tutup dia. (Amd/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini