Sukses

7 Rahasia untuk Jadi Orang Kaya

banyak orang yang ingin memiliki harta berlimpah dan mampu untuk hidup bahagia

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin sukses dalam hidupnya. Layaknya para miliarder, banyak orang yang ingin memiliki harta berlimpah dan mampu untuk hidup bahagia. Namun begitu, tidak semua orang mampu mewujudkannya.

Walaupun Anda mampu untuk mencetak uang berlimpah, Anda harus memiliki kemampuan lain yang bisa membuat kekayaan tersebut tetap bertahan. Melansir laman Time, Selasa (26/4/2016) berikut 7 rahasia miliarder yang bisa buat mereka selalu kaya:

1. Selalu menekan pengeluaran

Para miliarder mengerti betul bahwa mereka harus mampu menekan pengeluaran yang dimiliki. Agar mampu menjadi lebih kaya, mereka harus mampu untuk menekan pengeluarannya seminimal mungkin. Satu kebiasaan yang sering mereka lakukan adalah dengan menekan pengeluarannya agar tidak melebihi pendapatan yang mereka peroleh.

2. Selalu sabar

Mereka mengerti betul bahwa kesabaran adalah kunci dari kesuksesan. Oleh karenanya, mereka tidak pernah melakukan suatu hal dengan tergesa-gesa. Para miliarder selalu mempertimbangkan resiko dari setiap langkah yang mereka lakukan.

3. Hidup sederhana

Walaupun memiliki harta berlimpah, para miliarder selalu memilih untuk hidup sederhana. Dibanding menghabiskan uangnya untuk membeli barang-barang mewah, mereka lebih memilih untuk menginvestasikan uangnya untuk keperluan yang lebih penting

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu bayar lunas tagihan

4. Selalu membayar lunas tagihan

Miliarder tahu bahwa ia tidak akan hidup berkecukupan apabila memiliki kebiasaan berutang. Untuk itu, mereka pun memilih untuk selalu membayar lunas tagihan setiap bulannya.

5. Uang bukanlah segalanya

Walaupun memiliki harta berlimpah, mereka mengerti betul bahwa uang bukanlah merupakan sumber kebahagiaan. Mereka lebih memilih untuk menghabiskan uangnya untuk pengalaman dibanding hanya membeli barang-barang mewah.

3 dari 3 halaman

Tahu cara atur keuangan

6. Tahu betul cara atur keuangan

Agar mampu menjadi kaya, Anda harus memiliki kemampuan mengatur keuangan yang baik. Kemampuan ini nantinya akan mampu Anda terapkan untuk membagi-bagi sumber pendapatan yang Anda dapatkan.

7. Tidak bergantung pada satu pendapatan

Miliarder memiliki satu kebiasaan yaitu tidak pernah bergantung dari satu sumber pendapatan saja. Mereka terus mencari cara agar mampu mendapat pendapatan dari beberapa sumber yang berbeda. (Vna/Zul)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini