Sukses

Masyarakat Makin Mudah Beli Emas, Ini Penyebabnya

Emas hingga kini masih menjadi salah satu instrumen investasi yang menggiurkan bagi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Emas hingga kini masih menjadi salah satu instrumen investasi yang menggiurkan bagi masyarakat. Untuk itu, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) akan melakukan kerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk penjualan emas.

Dengan langkah ini, nantinya masyarakat akan mudah membeli emas karena Antam akan memanfaatkan jaringan Pos Indonesia.

Direktur Pemasaran Antam Hari Widjajanto menuturkan, makin banyak jaringan yang dimiliki Antam maka potensi masyarakat untuk memiliki emas semakin besar.

 

"Makin banyak outlet Antam, sudah ada 11-12 outlet di seluruh Indonesia. Dalam waktu dekat kerjasama beberapa instansi, PT Pos Indonesia. Jadi makin banyak sehingga bisa menjangkau emas," kata dia lewat sambungan telepon kepada Liputan6.com, Jakarta, ‎Rabu (27/4/2016).

Dia menuturkan, sedang melakukan pembicaraan dengan manajemen Pos Indonesia. Dalam waktu dekat, kerjasama tersebut akan segera dirilis.

"Iya sedang kita bicarakan. Saya sudah ngobrol dengan Direktur Utama Pos Indonesia. Detilnya dalam waktu dekat akan bisa di-launching," kata dia.

‎Dia mengatakan, emas merupakan investasi yang masih sangat menggiurkan lantaran memiliki banyak keunggulan. Dia bilang, emas merupakan investasi yang riil karena bisa dimiliki secara fisik.

‎"Emas itu kan bisa punya secara fisik memang betul-betul logam mulia artinya bukan paper, sejak zaman Rasullulah untuk alat pembayaran‎," ujar dia.

‎Hari mengatakan, emas juga memiliki fungsi sebagai alat lindung nilai investasi. ‎Pasalnya, harga emas cenderung stabil.
‎
Dia menuturkan, emas juga alat investasi yang jauh dari praktik spekulan. Investasi emas berbeda dengan investasi di saham, di mana harga saham bisa bergejolak sewaktu-waktu.

Memang, Hari mengaku sulit untuk memastikan tingkat imbal hasil (return) dari investasi emas. Akan tetapi, dalam jangka panjang harga emas terus mengalami perbaikan.

"Kalau dari sisi harga tidak akan jatuh dengan sangat ekstrim. Kalau berani bertahan, emas memberikan nilai positif," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.