Sukses

Kapal Pesiar Mewah Miliarder Ini Dilego Rp 5,26 Triliun

Kapal pesiar milik miliarder Andrey Melnichenko tersebut memiliki panjang mencapai 142,9 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder asal Rusia dikabarkan menjual kapal pesiar mewahnya dengan harga fantastis. Pengusaha batu bara ini melego kapal pesiar tersebut seharga US$ 400 juta atau setara Rp 5,26 triliun (Kurs 1 US$ = 13.157).

Mengutip Forbes, Kamis (28/4/2016), kapal pesiar milik Andrey Melnichenko tersebut memiliki panjang 142,9 meter. Kapal pesiar tersebut dilengkapi delapan dek kapal dan ruangan khusus yang bisa dipakai untuk melihat keindahan bawah laut.

Megayacht A for sale

Deck of the mega yacht A for sale

Mega Yacht A deck

Tak hanya itu, kapal pesiar ini juga dilengkapi dengan ruangan bersantai seluas 2.192 meter persegi. Ruangan tersebut didesain dengan gaya interior mewah ala kasino Las Vegas.

Penumpang juga bisa menikmati keindahan laut dari kolam renang yang disediakan di atas kapal.

One of three swimming pools aboard the Superyacht A

73

Selain memiliki kapal pesiar, miliarder ini juga ternyata memiliki kapal lain yang biasa ia pakai untuk berlayar. Tak kalah mewah, kapal tersebut di desain oleh seorang desainer kapal terkenal Philippe Starck.

Sailing Yacht A

Melchinko dilaporkan tak segan untuk menghabiskan dana hingga US$ 400 juta atau setara dengan Rp 5,26 triliun untuk menjadikan desain kapal tersebut menjadi lebih mewah. Kapal layar itu nantinya akan mampu menjadi kapal terbesar di dunia.

Didesain dengan panjang 99 meter, kapal ini nantinya akan mampu mengangkut 20 penumpang dan 54 kru kapal. (Vna/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.