Sukses

Salip Bos Oracle, Mark Zuckerbeg Sukses Jadi Orang Terkaya ke-6

Kini lelaki berusia 31 tahun itu mampu memiliki kekayaan hingga US$ 51,7 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Respons positif pasar terhadap pendapatan Facebook di kuartal I 2016 membawa angin segar tersendiri bagi Mark Zuckerberg. CEO perusahaan teknologi terbesar dunia tersebut kini mampu menapaki dirinya orang terkaya keenam di dunia.

Melansir Forbes, Jumat (29/4/2016) kekayaan Zuckerberg bertambah US$ 4,2 miliar setelah pembukaan pasar saham pada Rabu, 27 April 2016.

Kini lelaki berusia 31 tahun itu mampu memiliki kekayaan hingga US$ 51,7 miliar. Angka tersebut melebihi harta kekayaan CEO Oracle Larry Ellison. Zuckerberg dikabarkan mampu melewati kekayaan Larry Ellison hingga US$ 2 miliar.

 

Saham Facebook dikabarkan melonjak 10 persen setelah pembukaan pasar. Hal itu berlangsung setelah Facebook mengumumkan pendapatannya yang mampu melebihi angka penilaian para analis. Pendapatan Facebook mencapai US$ 5,38 miliar pada kuartal I 2016.

Pendapatan yang melonjak tersebut dikabarkan merupakan hasil dari iklan seluler Facebook yang semakin meningkat.

Sebelumnya, majalah Forbes mendapuk Mark Zuckerberg sebagai orang terkaya ketujuh di dunia. Kekayaan sebelumnya mencapai US$ 47,5 miliar.

Dengan kekayaannya yang kian bertambah, Zuckerberg dinilai mampu untuk menyalip kekayaan miliarder lain seperti Jeff Bezos yang bertengger di peringkat lima.

Mark Zuckerberg merupakan miliarder termuda yang mampu masuk ke dalam daftar orang terkaya versi Forbes. Ia pertama kali muncul di daftar 400 orang terkaya Forbes pada 2008 dengan kekayaan mencapai US$ 1,5 miliar.

Setelah kelahiran anak pertamanya pada Desember 2015, Zuckerberg berjanji untuk mendonasikan 99 persen saham Facebook-nya ke yayasan Chan-Zuckerberg Initiative. (Vna/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.