Sukses

PLN: Konsumsi Listrik di Jakarta Turun Saat Libur Panjang

Konsumsi listrik di Jakarta untuk daerah industri, perkantoran, mal maupun tempat tinggal mengalami penurunan saat libur panjang.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) mencatat konsumsi listrik di Jakarta mengalami penurunan saat libur panjang ini. Penurunan tersebut disebabkan kurangnya penggunaan listrik pada daerah industri, perkantoran ataupun mal.

"Bisa dipastikan tidak ada pemadaman selama hari libur", ujar Manajer Komunikasi Hukum PLN Disjaya, Aries Dwiyanto saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (5/5/2016).

Aries juga mengingatkan para pelanggan PLN untuk mematikan listrik saat meninggalkan rumah demi keamanan. Setiap peralatan yang membutuhkan kabel, sebaiknya dicabut saat berpergian, bahkan saat tidak dipakai.

 

Selain menghemat, hal tersebut juga akan mencegah terjadinya kecelakaan yang biasa terjadi saat penghuni sedang tidak berada di dalam rumah. Apalagi bila rumah tersebut berpotensi banjir, maka kejadian seperti korslet akan terhindar.

Kemudian, alat pemanas air di kamar mandi juga sebaiknya dimatikan, karena pada beberapa temperatur tertentu saat air sedang dingin, penggunaan daya bisa meningkat.

Namun, peralatan seperti kulkas yang membutuhkan listrik setiap saat, tidak masalah dibiarkan. Aries mengingatkan untuk selalu menghindari kemungkinan bahaya pada saat kabelnya panas agar tidak terjadi kebakaran. (Shabrina Aulia Rahmah/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini