Sukses

BKPM Incar Investor dari Selandia Baru

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memulai kegiatan pemasaran investasi di Selandia Baru.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memulai kegiatan pemasaran investasi di Selandia Baru. Hal tersebut ditandai dengan pertemuan antara Kepala BKPM Franky Sibarani dan Duta Besar RI untuk Selandia Baru Jose Tavares.

Pertemuan yang dilakukan Kamis (5/5/2016) waktu Auckland tersebut ditujukan sebagai koordinasi untuk memperbesar investasi Selandia Baru di Indonesia.

Franky mengatakan, ‎pihaknya akan meningkatkan koordinasi dengan perwakilan Indonesia di Selandia Baru untuk menindaklanjuti potensi investasi yang ada.

 



"Dalam rangka menarik investasi, BKPM juga akan memanfaatkan konsul kehormatan Indonesia di Auckland yang juga merupakan Presiden ASEAN bisnis konsul," ujar dia dalam siaran pers, Jumat (6/5/2016).

Jose Tavares menyambut positif atas kegiatan pemasaran investasi di Selandia Baru. Apalagi, sektor energi terbarukan di Selandia Baru sedang menggeliat. Harapannya, investor Selandia Baru juga melirik investasi di geotermal.

"Selandia Baru memiliki potensi besar terkait pengembangan energi terbarukan, khususnya geotermal. Di sisi lain Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi geotermal di Indonesia. Oleh karena itu kegiatan pemasaran investasi untuk Selandia Baru akan difokuskan ke sektor tersebut. Selain industri pengolahan susu tentunya," kata dia.

Dalam kegiatan promosi ini, hadir juga hadir Deputi Promosi Penanaman Modal BKPM Himawan Hariyoga, Asisten Deputi Menko Perekonomian Bidang Kerja Sama Ekonomi Amerika Serikat dan Pasifik Gustanto.

Franky juga dijadwalkan memberikan paparan kepada investor Selandia Baru dalam acara business forum. Setelah Selandia Baru, rencananya Franky bertolak ke Melbourne dan Brisbane Australia untuk kegiatan pemasaran investasi. (Amd/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

    Investasi

  • BKPM merupakan kependekan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal.

    bkpm

Video Terkini