Sukses

3 Kunci Jadi Sukses dan Kaya

Ada sesuatu yang harus dievaluasi, diperbaiki agar Anda dapat kembali meraih kesuksesan.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak ingin menjadi seorang yang sukses juga kaya raya. Hampir semua orang ingin bisa menjadi orang yang seperti itu. Bagaimana cara meraihnya?

Tentu ingin menjadi sukses dan kaya memerlukan perjuangan yang sungguh-sungguh dan waktu yang tidak sebentar dalam mewujudkannya. Sukses dan kaya akan datang secara beriringan.

Saat hidup Anda sudah dikatakan sukses, maka bisa jadi Anda adalah orang kaya. Namun entahlah, jika Anda orang kaya, apakah Anda bisa dikatakan sebagai orang sukses?

Ada banyak contoh orang kaya dan sukses yang membuat kita iri dan bisa jadi, malah termotivasi ingin seperti dia. Sebut saja, seorang Dian Pelangi, desainer asal Indonesia yang gelarnya sudah menjadi desainer internasional karena karya karyanya sudah banyak dinikmati oleh orang di sebagian penjuru dunia, terutama Negara-negara Islam seperti Dubai dan UEA. 

Saat melihat kesuksesannya, mungkin kita akan bertanya-tanya, bagaimana cara agar bisa menjadi seperti Dian Pelangi? Atau kunci sukses apa yang dimiliki oleh Dian Pelangi ini, sehingga dia bisa sesukses dan tentunya sekaya saat ini.

Berbicara mengenai kesuksesan, di sisi lain ada juga sebagian orang yang merasa sangat sulit untuk mencapai kesuksesan itu.
Mereka menganggap, mereka sudah melakukan yang terbaik, tapi apa yang mereka inginkan, belum bisa mereka capai. Apakah ada kesalahan dalam perjuangan mereka meraih kesuksesan?

Pastinya, ada sesuatu yang harus dievaluasi, diperbaiki, agar Anda dapat kembali meraih kesuksesan Anda. Ada beberapa kunci yang perlu Anda ketahui mengenai terwujudnya kesuksesan orang-orang hebat tersebut.

Seperti diceritakan di www.huffingtonpost.com, David Angelo, pemilik sebuah agency David and Goliath, menceritakan tiga kunci utama, yang bisa mengantarkan orang menuju kesuksesan seperti dikutip dari www.cermati.com Senin (9/5/2016):

1.  Anda Harus Mengesampingkan Rasa Takut Anda

David menerangkan dia sangat suka dengan sebuah kutipan yang berbunyi " Lakukan, taklukan apa yang kamu takutkan, dan saksikan saat ketakutan ini hilang". Ini berhubungan erat dengan filosofi perusahaannya.

David menyatakan orang yang sukses seperti David ini memiliki kepercayaan bersama tim untuk bisa mempercayai langkah yang dia tuju dengan melawan ketakutan itu.

Seringkali ketakutan ini muncul dalam pikiran kita. Padahal, belum terjadi apa-apa, hanya saja ketakutan ini sudah memenuhi pikiran kita dan akhirnya hanya perasaan takut dan was-was yang ada di benak kita.

Saat perasaan seperti itu muncul, sebaiknya Anda jauhkan segera. Anda bisa mencoba menjauhkan ketakutan dalam diri Anda, dengan melakukan apa yang Anda sukai. Tidak ada seorangpun yang akan membuat Anda menjadi takut, saat Anda melakukan sesuatu yang Anda sukai, bukan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Insting

2. Ikuti Insting Anda

Mungkin Anda biasa memanggilnya semacam intuisi, inspirasi dan relevansi. Namun, bekerja di tempat Anda sekarang adalah sesuatu yang harus disyukuri juga. Salah satu yang paling penting untuk mempelajari insting Anda adalah Anda mengenal diri Anda. Sebaiknya, pelajari tentang diri Anda sendiri, karena itu akan baik untuk Anda.

Memiliki insting yang baik, merupakan anugerah yang luar biasa dari Tuhan. Ada orang yang sangat mempercayai insting mereka, setelah itu mereka mencoba mewujudkan apa yang mereka inginkan berdasarkan insting mereka, dan akhirnya, secara bertahap mereka berhasil mengejar kesuksesan mereka.

3. Berikan yang terbaik

Mungkin pernyataan ini sangat umum terjadi, dan terlihat kalimatnya sangat simpel. Walaupun begitu, tetap saja sangat bermakna baik untuk hidup Anda. Kapan terakhir kali Anda mengalami kegagalan?

Sudahkah Anda melakukan yang terbaik untuk memperbaiki kegagalan Anda? Jika belum bisa, berarti Anda belum memberikan yang terbaik, minimal untuk diri Anda sendiri.

Anda lihat kisah orang-orang sukses yang ada di sekeliling Anda. Mereka selalu berkata mereka memberikan yang terbaik pada karya yang diciptakan. Terbukti, karya-karya mereka dapat diterima tidak hanya di negaranya sendiri, namun juga di berbagai Negara lainya, di penjuru dunia.

Itu berarti memang benar, jika kita sudah memberikan yang terbaik untuk setiap usaha dan kerja keras kita, hasil yang terlihat juga sangat maksimal.

Kunci sukses di atas adalah kunci yang sama yang dijadikan tolak ukur oleh orang-orang yang telah dahulu sukses dalam bidang yang ditekuni. Mungkin untuk skala besar, kesuksesan mereka sudah terlihat, dan untuk Anda yang juga sedang berjuang untuk menjadi sukses, Anda bisa melakukan dalam skala yang kecil terlebih dulu.

Misalnya, hasil karya atau produk yang Anda buat berhasil menyaingi produk lainnya yang berasal dari kota di Indonesia. Meski hanya baru di Indonesia, namun, produk Anda tersebut, sudah terbilang sukses.

Bagikan Kisah Sukses Anda Kepada Orang Lain

Perbanyak jaringan pertemanan Anda, setelah Anda mencapai kesuksesan skala kecil.  Untuk menjadi besar, selain tiga kunci di atas, Anda juga harus menebarkan virus kesuksesan Anda kepada orang lain yang tentunya juga ingin hidup sukses, seperti Anda. dengan banyak berbagi, Anda akan menjadi lebih dikenal sebagai orang yang sukses. (Ahm/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini