Sukses

Ingin Jadi Miliarder, Karyawan Butuh Waktu Berapa Lama?

Waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan kekayaan layaknya miliarder berbeda dari tiap negaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil riset terbaru mengungkap bahwa perlu waktu lebih dari 300 ribu tahun bagi para pekerja di Inggris untuk dapat mendapatkan harta layaknya para miliarder.

Melansir laman Thisismoney.co.uk, Jumat (13/5/2016), kesenjangan kekayaan antara orang terkaya dunia dengan orang miskin makin melebar. Ini artinya, orang miskin kian sulit mengejar kekayaan para miliarder.

Analis dari Expert Market mengatakan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan kekayaan layaknya miliarder berbeda di tiap negara.

Di Inggris, perlu waktu hingga 348.063 tahun bagi seorang pegawai biasa untuk mampu memiliki kekayaan yang sama dengan para miliarder.

Di Brazil, seorang pegawai dengan gaji rata-rata 1,95 poundsterling per jam harus mau bekerja dengan lebih lama agar mampu menyamai harta para miliarder. Mereka setidaknya harus bekerja selama lima juta tahun untuk mendapat kekayaan hingga 19 miliar poundsterling.

Sementara di Amerika Serikat, pegawai biasa dengan gaji 17 poundsterling per jam harus mau untuk bekerja hingga satu juta tahun agar mampu menyamai kekayaan Bill Gates.

Waktu yang dibutuhkan di Kanada dan Italia juga berbeda. Di Kanada pegawai biasa harus mau untuk bekerja hingga 570 ribu tahun. Sementara di Italia, pegawai harus rela untuk bekerja hingga 790 ribu tahun.

Waktu terbanyak ditempati Meksiko. Di sini, pegawai yang memiliki gaji rata-rata 4,59 poundsterling per jam harus rela untuk bekerja hingga 3,8 juta tahun agar mampu menyamai kekayaan miliarder Carlos Slim Helu. (Vna/Shabrina/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Pegawai

Video Terkini