Sukses

Hati-hati, 6 Hal Ini Bisa Bikin Karier Anda Berantakan

setiap pegawai pun akan berusaha semaksimal mungkin dalam setiap pekerjaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti menginginkan perjalanan karir yang mulus dan lancar. Tak ayal, setiap pegawai pun akan berusaha semaksimal mungkin dalam setiap pekerjaannya. Namun ternyata ada beberapa perilaku yang tanpa sadar dapat membahayakan karir Anda.

 

Melansir laman Forbes, Minggu (15/6/2016) berikut enam hal tersebut:

1. Sering mengumbar janji namun jarang menepati

Setiap pegawai dipekerjakan agar mampu membantu meringankan tugas bos dan rekan kerja yang lain. Melakukan hal ini hanya akan mempersulit keadaan. Ketika bekerja, Anda harus tau sejauh mana kemampuan yang Anda miliki. Apabila sekiranya Anda tidak mampu untuk mengerjakan pekerjaan tersebut jangan berbohong dan mengumbar janji seakan Anda mampu untuk memenuhi pekerjaan tersebut. Hal ini hanya akan membuat Anda di cap negatif.

2. Selalu berpikir negatif

Satu hal yang dapat membahayakan karir Anda adalah jika Anda selalu berpikir negatif. Pemikiran mempunyai kekuatan yang besar dalam menentukan keberlangsungan karir Anda. Daripada berpikir negatif, akan lebih baik apabila Anda memandang suatu hal dari kacamata positif.

3. Bertindak seenaknya

Walaupun bos Anda tidak selalu mengawasi, bukan berarti Anda bisa bertindak semaunya di kantor. Setiap kantor memiliki aturan dan kulturnya tersendiri. Apabila Anda ingin karir Anda berjalan lancar, maka Anda harus dapat menuruti hal ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bijak Gunakan Barang Kantor

4. Punya kecerdasan emosi rendah

Ada kalanya Anda akan di kritik dan diberikan masukan tentang pekerjaan yang sudah Anda lakukan. Pegawai yang baik adalah mereka yang dapat memakai kritik tersebut menjadi saran yang bermanfaat hingga dapat mendorong karirnya menjadi lebih bagus. Jangan sampai Anda menjadi pegawai yang memiliki kecerdasan emosional rendah dan tidak dapat menerima kritik dengan baik.

5. Menggunakan barang kantor seenaknya

Setiap kantor pasti memiliki barang inventarisnya tersendiri. Barang-barang ini juga dapat dipergunakan untuk keperluan para pegawainya. Namun, jangan sampai Anda menggunakan barang tersebut semaunya. Melakukan hal ini sama saja akan mencelakakan karir Anda.

6. Mencatut nama perusahaan

Hal ini juga tidak boleh Anda lakukan. Pegawai yang baik adalah mereka yang bisa bertanggung jawab atas setiap kegiatan yang mereka lakukan. Mencatut nama perusahaan atas tindakan yang tidak dibenarkan hanya akan membuat Anda tidak dihargai. (vna)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini