Sukses

Saham Teknologi dan Kesehatan Bebani Wall Street

Saham AS ditutup sebagian besar lebih rendah pada perdagangan Kamis waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta Saham AS ditutup sebagian besar lebih rendah pada perdagangan Kamis waktu setempat. Pelemahan terbebani oleh penurunan saham kesehatan dan teknologi, karena para edagang tengah fokus pada harga minyak dan mereka menunggu laporan penjualan ritel pada Jumat.

Saham Apple ditutup melemah dua persen ke level paling rendah sejak Juni 2014.

"Pasar tampaknya berada pada titik perubahan dan investor mencoba meraba langkah apa selanjutnya," kata Myles Clouston, direktur senior di Nasdaq Advisory Services dilansir dari CNBC, Jumat (13/5/2016).

"Benar-benar ada kekurangan keyakinan di akhir. Tak ada yang mengejar itu lebih tinggi," imbuhnya.

Indeks saham S&P 500 ditutup lebih rendah, karena penurunan dalam saham kesehatan, teknologi dan industri mengimbangi keuntungan di sebagian besar sektor yang dipimpin oleh telekomunikasi.

Sementara Dow Jones Industrial Average mengambil keuntungan kurang dari 10 persen karena kontribusi dari saham produsen pesawat Boeing, dan Apple memberikan efek yang negatif.

"Apple bukanlah alasan penurunan. Dia hanya berkontribusi dan memperburuk keadaan," ujar Chief Market Strategist di FBN Sekuritas, Jeremy Klein.

Harga minyak AS pulih dari penurunan selama perdagangan harian menuju ke level US$ 46,7 per barel. Sebelumnya, West Texas Intermediate sempat berada di level US$ 47, tertinggi sejak November 2015.

Sementara Brent, harga minyak acuan sempat berada di level US$ 48 per barel sebelum akhirnya menetap di US$ 47 pada perdagangan kemarin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini