Sukses

Cuma Buat Lukisan, Orang Ini Rela Bayar Rp 1 Triliun

Salah satu lukisan yang dibelinya bahkan memiliki harga hingga lebih dari Rp 700 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Nama seorang miliarder Jepang kini menjadi sorotan. Pria bernama Yusaku Mezawa ini menjadi buah bibir karena rela menggelontorkan dana hingga US$ 87,7 juta atau Rp 1,16 triliun untuk memborong lukisan seni. Salah satu lukisan yang dibelinya bahkan memiliki harga hingga lebih dari Rp 700 miliar.

 

Melansir laman thedailybeast.com, Rabu (18/5/2016), Mezawa membeli empat lukisan mahal. Lukisan termahal yang dibelinya merupakan karya Jean-Michel Basquiat. Lukisan lain yang ia beli juga merupakan karya dari beberapa pelukis kenamaan dunia.

Pembelian lukisan ini dikabarkan karena Mezawa ingin untuk membuka museum pribadi di kampung halamannya. Sejak kesuksesan kariernya, ia mampu membawa bisnis fashion miliknya untung besar.

Miliarder yang lahir pada 1975 ini merupakan seorang pengusaha yang juga berkiprah di dunia musik. Walaupun harus menjalani kisah hidup yang sangat menantang, pria ini ternyata mampu sukses memimpin perusahaannya.

Walaupun memiliki harta yang berlimpah, Mezawa juga dikenal sebagai miliarder yang dermawan. Ia pernah mengumpulkan dana hingga 5,96 juta yen untuk didonasikan ke perbaikan stadion di Chiba, kampung halamannya.

Yusaku Mezawa menduduki peringkat ke-25 orang terkaya di Jepang. Ia juga masuk ke dalam jajaran orang terkaya Forbes dengan harta mencapai US$ 1,5 miliar atau Rp 20 triliun. (Vna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini