Sukses

Hindari 7 Hal Ini Jika Ingin Sukses

Berikut 7 keputusan yang harus Anda hindari apabila ingin sukses

Liputan6.com, Jakarta Hidup adalah pilihan. Apabila Anda ingin hidup yang sukses maka Anda pun harus mampu mengambil keputusan dan bertindak yang tepat dalam hidup. Banyak orang sukses yang mampu meraih mimpinya karena mampu mengambil keputusan yang tepat dalam hidupnya.

 

Melansir laman themuse.com, Rabu (18/5/2016) berikut 7 keputusan yang harus Anda hindari apabila ingin sukses:

1. Selalu membandingkan diri dengan orang lain

Hal pertama yang harus Anda lakukan agar mampu sukses adalah berhenti membandingkan diri Anda dengan orang lain. Setiap orang memiliki jalan dan rezekinya masing-masing. Selalu membanding-bandingkan diri dengan orang lain hanya akan membuat Anda tidak pernah merasa cukup.

2. Tidak fokus akan tujuan utama

Agar mampu sukses dalam hidup, Anda harus memiliki tujuan yang jelas. Setelah itu, Anda juga harus mampu untuk fokus akan tujuan yang Anda buat. Banyak orang yang kehilangan fokus dan akhirnya sulit untuk mencapai sukses yang mereka inginkan.

3. Merasa bosan

Orang sukses selalu memiliki rasa keingintahuan yang tinggi. Mereka tidak pernah suka merasa bosan. Sehingga selalu memanfaatkan waktunya dengan efektif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Tidak mau mengurus diri sendiri

Mampu mandiri dan bertanggung jawab pada dirinya sendiri merupakan sikap yang harus dimiliki apabila Anda ingin sukses. Orang yang mampu mandiri akan memperlihatkan bahwa dirinya memiliki kemampuan yang mumpuni. Ini merupakan modal yang besar untuk sukses nantinya.

5. Merasa tahu semuanya

Setiap orang memiliki kemampuannya masing-masing. Namun bukan berarti kalau dengan begitu Anda dapat merasa palinf pintar. Merasa paling tahu justru hanya akan membuat Anda terlihat sombong dan jauh dari kesuksesan

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

6. Tidak peduli batasan

Orang sukses tau betul sampai mana batasan yang harus mereka lakukan. Dengan mengetahui betul hal ini mereka pun dapat membatasi diri mereka dari tingkah laku yang sebaiknya tidak dilakukan.

7. Penuh drama

Gosip, spekulasi dan perbincangan yang belum tentu benar merupakan beberapa hal yang dapat memicu drama dan konflik. Apabila Anda ingin sukses, lebih baik Anda menghindari hal ini. Ikut dan mencemplungkan diri pada drama hanya akan membuang waktu dan memecah konsentrasi Anda. (vna)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini