Sukses

Produksi TV LED di Karawang, Sharp Fokus Garap Pasar Domestik

PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) baru saja meresmikan pabrik baru TV LED di kawasan Karawang International industrial City (KIIC)

Liputan6.com, Karawang PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) baru saja meresmikan pabrik baru TV LED di kawasan Karawang International industrial City (KIIC), Karawang, Jawa Barat. ‎Pabrik ini memproduksi TV sebanyak 700 ribu unit hanya untuk menyasar pasar domestik.

General Manager ‎TV Factory Johnny Sudirman mengatakan,‎ alasan perusahaan menyasar pasar dalam negeri karena mudah menyesuaikan keinginan konsumen domestik.

‎"Di lokalsupply kemarket lebih cepat. Maksudnya model apa yang laku, kita bisa lebih cepat mengalihkan," kata dia di Pabrik SEID ,Karawang, Jawa Barat Rabu (18/5/2016).

Selain itu, dia mengatakan kondisi di dalam negeri dianggap lebih stabil. Artinya, kata dia, pabrik ini jauh dari risiko ekonomi dan persaingan global.

"‎Kebetulan kita ini lokal domestik market kalau yang ekspor, sana ekspor drop, mati pabriknya. Kita lebih stabil. Kalau lokal nggak ada musiman, kalau di luar negeri musiman paling laku November-Desember," imbuh dia.

Dia ‎juga mengimbuhkan, kebutuhan TV LED di Indonesia akan terus meningkat lantaran masyarakat sudah mulah beralih meninggalkan TV tabung.

"Kita prediksinya tahun ini (produksi) 700 ribu. Tahun depan 1 juta kemungkinan 24 inch berkurang beralih ke 32‎ inch," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini