Sukses

Menteri ESDM Terima Surat Pengunduran Diri Kuntoro dari Komut PLN

Menteri ESDM Sudirman Said mengaku telah mendapat laporan tentang pengunduran diri Kuntoro Mangkusubroto dari jajaran komisaris PT PLN

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengaku telah mendapat laporan tentang pengunduran diri Kuntoro Mangkusubroto dari jajaran komisaris PT PLN (Persero).

Sudirman mengatakan, Kuntoro telah melayangkan surat ke dirinya yang berisi tentang pengunduran diri dari jabatan komisaris utama PLN. ‎"Pak Kuntoro sudah kirim surat dan sudah saya baca, suratnya umum saja," kata Sudirman, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Sudirman menilai, pengunduran mantan Menteri ‎Pertambangan dan Energi zaman Presiden Soeharto dari jabatan komisaris tersebut bukan karena sebab sederhana. Pasalnya, Kuntoro merupakan sosok yang memegang teguh integritas dan bekerja efektif.

"Tetapi dugaan saya, Pak Kuntoro kan orang yang memegang teguh integritas, memegang teguh yang namanya pekerja itu harus efektif dan berfungsi dengan baik, kalau orang seperti beliau mundur rasanya bukan sederhana," ungkap Sudirman.

Namun ketika ditanyakan penyebab mundurnya Kuntoro Sudirman menyatakan tidak tahu. Ia hanya menegaskan Kuntoro merupakan seorang pejuang, birokrat profesional yang sangat biasa menangani masalah sulit.

"Saya tidak tahu, tapi seorang Kuntoro Mangkusubroto seandainya memilih mengundurkan diri itu tidak sederhana‎," tutur Sudirman.

Ketika dikaitkan pengunduran Kuntoro dengan masalah molornya penyerahan Rencana Usaha Tenaga Listrik (RUPTL)‎ oleh PLN, Sudirman pun menepisnya.

"Saya belum ketemu, saya belum ketemu," tegas Sudirman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.